Sukses


Presiden Federasi Sepak Bola Brasil Mundur dari Komeks FIFA

Bola.com, Rio de Janeiro - Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) , Marco Polo Del Nero telah mengundurkan diri dari posisinya dalam keanggotaan Komite Eksekutif FIFA. Kendati demikian, Del Nero tidak menyebut alasan yang jelas terkait pengambilan keputusannya tersebut.

Pria 74 tahun itu mengambil jabatannya dari Jose Maria Marin di CBF pada April 2014. Posisi itu didapatkannya setelah Marin ditangkap dalam serangan fajar di sebuah hotel di Zurich, Swiss pada bulan Mei silam. Marin dituduh menerima suap sehubungan dengan penjualan hak pemasaran olahraga.

Usai kasus tersebut terkuak, Del Nero yang semula berada di Swiss pun langsung pulang ke Brasil. Dia dilaporkan juga tidak kembali ke negara tersebut untuk mendatangi rapat Komite Eksekutif dalam beberapa kali kesempatan. Kian meningkatnya tekanan untuk meletakkan jabatannya di CBF, Del Nero akhirnya mundur dari FIFA.

Keputusan ini dikonfirmasi oleh CONMEBOL setelah konfederasi tersebut menggelar rapat di Rio de Janeiro, Kamis (26/11/2015) waktu setempat. 

Sebuah pernyataan CONMEBOL mengatakan: "Marco Polo Del Nero mengajukan pengunduran diri dari Komite Eksekutif FIFA sebagai representasi dari CONMEBOL. Del Nero meminta Fernando Sarney akan maju sebagai penggantinya di mana Fernando mendapatkan dukungan dengan suara bulat."

"Del Nero menyebut dia akan tetap mempertahankan kursinya di Komite Eksekutif CONMEBOL. Kini dia memilih untuk memberikan perhatian penuh terkait perdebatan dan isu-isu yang ada di sepak bola Brasil."

Sumber: Situs resmi CONMEBOL

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer