Sukses


Masih 16 Tahun, Gianluigi Donnarumma Dibanderol 2,4 Triliun

Bola.com, Milan - Agen kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, yakni Mino Raiola menyebut harga kliennya kini mencapai 170 juta euro atau setara dengan Rp 2,4 triliun. Dia menilai, Donnarumma layak dihargai mahal karena memiliki masa depan yang cerah. 

Donnarumma menjadi pilihan utama pelatih I Rossoneri, Sinisa Mihajlovic, di bawah mistar gawang. Kiper 16 tahun itu juga membuat penjaga gawang senior, Diego Lopez harus rela duduk bangku cadangan.

Baca Juga

Berkat kontribusinya, Milan mampu meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan satu kekalahan dalam lima pertandingan terakhir Serie A. Selain itu, Donnarumma juga sudah mengukir sejarah dengan menjadi kiper termuda sepanjang perhelatan Serie A.

Penampilan apik pemain asal Italia tersebut membuat sejumlah klub besar Eropa tertarik untuk meminangnya. Akan tetapi, AC Milan tak ingin melepas si pemain dalam waktu dekat. 

Seperti dilansir Tuttosport, manajemen Milan telah menyiapkan kontrak baru hingga Juni 2019 untuk Donnarumma. Kendati demikian menurut peraturan yang tercatat di Serie A, Donnarumma tak bisa mendapat kontrak durasi panjang karena masih berusia 16 tahun.

Selain tak akan mendapat restu dari AC Milan, harga Donnarumma yang selangit juga membuat klub-klub peminat diyakini bakal mengurungkan niatnya. Riola yang resmi ditunjuk sebagai agen Donnarumma menyebut jika harga kliennya mencapai Rp 2,4 triliun. 

"Dia ibarat Modigliani (salah satu pelukis terkenal dalam sejarah Italia), dan harganya Rp 2,4 triliun. Gianluigi punya masa depan yang hebat dan luar biasa. Dengan umur yang masih muda, dia sudah jadi juara meski dalam skala kecil. Ke depannya dia akan menjadi juara yang hebat," ucap Raiola kepada Premium Sport.

Di pekan ke-14 Serie A, AC Milan akan menghadapi Sampdoria pada Minggu (29/11/2015) dini hari WIB. Il Diavolo Rosso saat ini berada di peringkat tujuh klasemen sementara dengan 20 poin.

Sumber: Premium Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer