Sukses


Nostalgia Steven Gerrard Bersama Liverpool

Bola.com, Liverpool - Steven Gerrard kembali ke Liverpool setelah hengkang pada musim panas 2015. Namun, kembalinya Gerrard ke klub yang membesarkan namanya itu bukan untuk bermain, melainkan hanya untuk berlatih bersama.

Bukan rahasia lagi jika separuh hidup Gerrard dipersembahkan untuk Liverpool. Pemain berusia 35 tahun itu menimba ilmu sepakbolanya dari Akademi The Reds.

Bersama Liverpool, Gerrard mengemas 689 penampilan dan 180 gol dalam 17 tahun. Suka bercampur duka pernah dirasakan Gerrard ketika menggunakan seragam bernomor punggung 8.

Torehan trofi seperti Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield, Piala UEFA, Piala Super Eropa, dan Liga Champions, pernah Gerrard persembahkan.

Tak pelak, dalam laga terakhirnya di Anfield bersama Liverpool pada 16 Mei 2014 Gerrard menitikan air mata. Isyarat tersebut seakan menyiratkan keharuan untuk meninggalkan klub asal Merseyside.

Kini, senyum sementara milik Gerrard kembali hadir ketika mendapatkan kesempatan kembali ke Liverpool. Ayah tiga anak itu terlihat antusias menjalani latihan untuk menjaga kebugarannya di bawah asuhan Jurgen Klopp. Gerrard terlihat mengunggah sejumlah foto yang menggambarkan dirinya latihan bersama pemain Liverpool. 

"Senang bisa bergabung dengan kalian, teman," tulis Gerrard di akun Instagramnya.

Steven Gerrard melakoni latihan bersama para pemain Liverpool, Rabu (2/12/2015) waktu setempat. (Reuters/Paul Hanna)

"Dia merupakan pemain yang sangat penting. Semua pemain tersenyum ketika melihat Stevie. Senang rasanya bisa memiliki dia di sini," kata Klopp.

"Kami berharap bisa membantunya dan dia bisa membantu kami meski hanya di ruang ganti," ujar manajer asal Jerman itu.

Selain untuk berlatih, kehadiran Gerrard di Liverpool juga untuk memenuhi undangan dalam laga eksebisi antara para legenda Australia melawan legenda Liverpool. Rencananya pertandingan itu akan digelar pada 7 Januari 2016 di Stadion Anz Arena, Sydney, Australia.

Sumber: Sky Sports, Instagram

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

 

Video Populer

Foto Populer