Sukses


Monchengladbach Beri Bayern Kekalahan Perdana di Bundesliga

Bola.com, Gladbach - Catatan tak terkalahkan Bayern Munchen di ajang Bundesliga Jerman akhirnya terhenti. Menghadapi Borussia Monchengladbach di Borussia-Park, Sabtu (5/12/2015) malam WIB, Bayern takluk dengan skor 1-3. 

Gol Monchengladbach dicetak Oscar Wendt menit ke-54, Lars Stindl menit ke-66, dan Fabian Johnson menit ke-68. Die Roten hanya mampu membalas lewat gol Franck Ribery pada menit ke-81.

Kendati menelan kekalahan, Bayern Munchen tetap berada di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 40, hasil dari 13 kemenangan, sekali imbang, dan satu kali kalah. Sementara itu, Monchengladbach menempati posisi tiga dengan 26 poin.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Monchengladbach langsung tancap gas. Pada menit ke-2, Raffael melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tetapi usaha Raffael mencetak gol masih bisa dihentikan Manuel Neuer.

Memasuki menit ke-18, giliran Bayern Munchen yang memberikan ancaman. Robert Lewandowski berlari menyambut umpan datar dari Philipp Lahm. Sayang, bola hasil tendangannya bisa diamankan dengan baik oleh Yann Sommer.

Di sisa babak pertama, kedua tim berupaya mencari skor pembuka. Akan tetapi, baik Monchengladbach dan Bayern gagal mencetak gol.

Pada menit ke-54, Oscar Wendt melakukan umpan satu-dua dengan Raffael di dalam kotak penalti. Bek kiri itu pun menempatkan bola ke pojok kiri gawang Neuer, Gladbach unggul 1-0.

12 menit berselang  Die Fohlen menggandakan keunggulan lewat Lars Stindl. Berawal dari umpan Mahmoud Dahoud, bola terpantul ke kepala Nico Elvedi. Pergerakan bola liar disambar oleh Stindl tanpa ampun.

Pasukan Andre Schubert benar-benar sedang on-fire. Permainan bola di lini tengah yang diperagakan Gladbach membuat fokus bek-bek Die Roten buyar. Dengan satu sentuhan, Julian Korb mengirim umpan lambung yang dikejar Fabian Johnson dan tanpa kesulitan memperbesar keunggulan Monchengladbach menjadi 3-0.

Bayern sempat memperkecil kedudukan lewat aksi Franck Ribery sembilan menit jelang bubaran. Tendangan gelandang timnas Prancis itu usai menerima operan dari Arturo Vidal tak bisa dihalau Sommer. Skor 1-3 untuk kemenangan Borussia Monchengladbach bertahan hingga laga usai. 

Susunan pemain:

Borussia Munchengladbach: 1-Yann Sommer, 3-Andreas Christensen, 6-Havard Nordtveit, 17-Oscar Wendt, 27-Julian Korb, 30-Nico Elvedi, 8-Mahmoud Dahoud (18-Marvin Schulz 85') , 11-Raffael (9-Josip Drmic 88') , 19-Fabian Johnson, 34-Granit Xhaka, 13-Lars Stindl (10-Thorgan Hazard 90+1')

Pelatih: Andre Schubert

Bayern Munchen: 1-Manuel Neuer,5-Medhi Benatia, 13-Rafinha, 17-Jérome Boateng, 21-Philipp Lahm, 8-Javi Martínez, 14-Xabi Alonso (20-Sebastian Rode 66') ,23-Arturo Vidal, 9-Robert Lewandowski (7-Franck Ribery 75'), 25-Thomas Müller, 29-Kingsley Coman

Pelatih: Pep Guardiola

Wasit: Felix Zwayer

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer