Sukses


Buffon Jagokan Barcelona Juara Liga Champions

Bola.com, Turin - Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, menyakini Barcelona akan menjadi juara Liga Champions 2015-2016. Menurut Buffon, Barcelona saat ini merupakan tim terbaik di dunia.

Prestasi Blaugrana sejak musim lalu bisa dibilang sangat mengesankan. Pasukan Luis Enrique berhasil meraih treble winners dengan menjuarai La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions pada musim lalu.

Pada musim ini, Barcelona berhasil memuncaki klasemen La Liga dengan koleksi 34 poin. Mereka unggul dua poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua dan empat poin dari Real Madrid di posisi ketiga.

Tak hanya itu, pada laga bertajuk El Clasico, El Barca berhasil melumat Madrid dengan skor 4-0 di Stadion Santiago Bernabeu, beberapa waktu lalu. Berdasarkan statistik tersebut, Buffon menyatakan Barcelona masih menjadi klub dengan peluang paling besar menjuarai Liga Champions.

"Ini sulit dikatakan. Musim memang masih berjalan 11 bulan lagi dan akan ada saat-saat gembira dan penderitaan. Intinya, saya rasa tidak ada tim yang berpeluang menang selain Barcelona," kata Buffon.

"Mungkin masih ada Bayern Munchen atau Real Madrid yang kita anggap favorit. Tapi, saat ini Barcelona tentu saja yang terkuat, baik di Spanyol atau di Eropa," ujar Buffon.

Pada laga berikutnya, Barcelona akan melawan Bayer Leverkusen pada lanjutan Grup E Liga Champions di Stadion BayArena, Kamis (10/12/2015) dini hari WIB. Laga ini tidak menentukan karena El Barca sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Sementara itu, Juventus juga sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Namun, Juventus masih akan bersaing dengan Manchester City untuk keluar sebagai juara Grup D.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer