Sukses


Tertinggal 1-2 dari Wolfsburg, MU Terancam Gagal ke 16 Besar

Bola.com, Wolfsburg - Manchester United (MU) terancam gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2015-16 setelah tertinggal 1-2 dari Wolfsburg hingga akhir babak pertama matchday terakhir Grup B, di Stadion Volkswagen Arena, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB. 

MU tak bisa menurunkan kapten Wayne Rooney pada pertandingan ini akibat cedera. Pelatih Louis Van Gaal memasang Anthony Martial sendiri di lini depan dalam balutan skema 4-5-1. Wolfsburg juga menerapkan formasi yang sama, dengan Andre Schurrle diplot sebagai penyerang tunggal.

Pertandingan babak pertama berjalan berimbang. Menurut catatan UEFA, Setan Merah memiliki 51 persen penguasaan bola dan lima tembakan ke arah gawang. Demikian halnya dengan tim tuan rumah yang menciptakan lima peluang.

MU membuka keunggulan lebih dulu pada menit kesepuluh. Menerima umpan terobosan Juan Mata, Anthony Martial melepaskan tembakan datar kaki kiri ke pojok kanan gawang. 1-0 MU unggul.

Namun, Wolfsburg mampu menyamakan kedudukan tiga menit berselang. Tembakan bebas Ricardo Rodriguez disambut tembakan first-time kaki kanan Naldo yang bolanya masuk ke pojok kanan gawang untuk mengubah skor menjadi 1-1. 

Pada menit ke-29, Wolfsburg pun mampu berbalik unggul melalui torehan Vierinha. Julian Draxler mengirimkan umpan silang pendek yang dengan mudah diceploskan ke dalam gawang yang kosong oleh Vierinha. 2-1 Wolfsburg memimpin.

Penjaga gawang MU, David De Gea, melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-39. Pemain berkebangsaan Spanyol itu menepis tembakan Julian Draxler dari jarak dekat di dalam kotak penalti.

MU sebenarnya mampu menyamakan kedudukan pada masa perpanjangan waktu melalui sepakan jarak jauh Jesse Lingard. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Juan Mata lebih dulu berada dalam posisi offside. Skor 2-1 untuk Wolfsburg bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain:

Wolfsburg: 1-Diego Benaglio; 15-Christian Trasch, 18-Dante, 25-Naldo, 34-Ricardo Rodriguez; 8-Vieirinha, 10-Julian Draxler, 11-Max Kruse, 23-Josuha Guilavogui, 27-Maximilian Arnold; 17-Andre Schürrle
Pelatih: Dieter Hecking

Manchester United: 1-David De Gea; 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 30-Gullermo Varela, 36-Matteo Darmian; 7-Memphis Depay, 8-Juan Mata, 27-Marouane Fellaini, 31-Bastian Schweinsteiger, 35-Jesse Lingard; 9-Anthony Martial
Pelatih: Louis van Gaal

Wasit: Milorad Mazic (Serbia)

Video Populer

Foto Populer