Sukses


Cara Unik David Guetta Ciptakan Lagu Resmi Piala Eropa 2016

Bola.com, Paris - Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) punya cara unik menciptakan lagu resmi Piala Eropa 2016. Secara khusus, DJ terkenal, David Guetta, yang menjadi duta musik Piala Eropa 2016, mengajak satu juta fans di seluruh dunia untuk ikut berpartisipasi membuat salah satu lagu resmi turnamen tersebut. 

Guetta sejak beberapa bulan terakhir telah melakukan kampanye musik secara global untuk Piala Eropa 2016 . Pria berusia 48 tahun itu pun akan memimpin seremoni pembuka dan penutup perhelatan yang akan berlangsung di Paris, Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli tersebut. 

"Saya antusias bekerja sama dengan UEFA dalam proyek di negara asal saya ini. Piala Eropa 2016 adalah mengenai fans dan saya ingin menempatkan mereka di jantung berbagai hal, terutama musim. Jadi, saya berusaha menciptakan sesuatu yang sangat spesial dan meminta fans di seluruh dunia untuk merayakan festival sepak bola ini dengan menjadi bagian dari lagu resmi yang akan digunakan," ujar Guetta. 

Menurut UEFA, fans yang ingin berpartisipasi dapat mengunjungi laman https://thisonesforyou.com/ dan mengikuti beberapa langkah untuk merekam suara mereka. Nantinya, Guetta akan mengambil rekaman tersebut dan menggabungkannya ke dalam lagu ciptaannya berjudul "This One's for You". 

Direktur Marketing UEFA, Guy-Laurent Epstein, mengaku senang dengan proyek Guetta tersebut. Dia berharap, Guetta dapat menginspirasi seluruh fans sepak bola di dunia untuk terus mendukung tim dan pemain-pemain idolanya bersaing di ajang Piala Eropa 2016. 

"Musik dan sepak bola berjalan beriringan ketika berbagai selebrasi dan perayaan dimulai dan kami ingin lagu resmi Piala Eropa ini akan menjadi yang paling diingat. Kami juga ingin hati para fans bisa membuat lagu ini memiliki energi, semangat, dan atmosfer luar biasa sepanjang turnamen," ujar Epstein. 

Piala Eropa 2016 merupakan edisi ke-15 turnamen yang pertama kali diselenggarakan di Prancis pada 1960. Undian putaran final turnamen yang bakal diikuti total 24 tim tersebut akan berlangsung di Prancis, Prais, pada Sabtu (12/12/2015) pukul 18.00 waktu setempat. 

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer