Sukses


Kertas Strategi Guardiola Jadi Kunci Sukses Kemenangan Bayern

Bola.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih sepak bola andal saat Bayern Munchen meraih kemenangan 2-0 atas Ingolstadt, di Allianz-Arena, Sabtu (12/12/2015) malam WIB. Hanya dengan memberikan kertas berisi strategi kepada Philip Lahm, Bayern berhasil mencetak gol pertama ke gawang Ingolstadt.

The Bavarians sempat kesulitan mencetak gol melawan sang klub promosi hingga menit ke-65. Menariknya, sebelum gol pertama tercipta, Guardiola tertangkap kamera memberikan secarik kertas kepada Lahm yang akan mengambil lemparan ke dalam pada menit ke-58.

Usai membaca kertas tersebut, Lahm langsung mengubah posisinya sebagai gelandang tengah. Kingsley Coman, yang tadinya bermain di posisi sayap kanan, pindah ke posisi sayap kiri. Adapun, Javi Martinez mundur ke belakang untuk membantu pertahanan.

Alhasil, berkat perpindahan posisi ketiga pemain tersebut, Bayern akhirnya mencetak gol pertama lewat Robert Lewandowski pada menit ke-65 dan Philipp Lahm pada menit ke-75.

"Kami tidak ingin hanya menggeser posisi satu pemain. Namun, saya ingin mengubah tiga atau empat pemain," kata Guardiola.

"Itu akan berjalan mudah ketika satu pemain mengomunikasikan kepada pemain lain, ketimbang memanggil setiap pemain," jelas Guardiola.

Berkat kemenangan itu, Bayern Munchen kian kukuh di puncak klasemen Bundesliga dengan koleksi 43 poin. Adapun, Ingolstadt berada di posisi ke-11 dengan 20 poin.

Sumber: Yahoo Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer