Sukses


Suarez Dedikasikan Kemenangan Barcelona untuk Messi dan Neymar

Bola.com, Yokohama - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, dedikasikan kemenangan timnya atas Guangzhou Evergrande dalam laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2015 untuk Lionel Messi, Neymar, serta Douglas yang tengah dibekap cedera. Dia pun berharap ketiganya segera pulih.

Bersua Guangzhou di International Stadium Yokohama, Yokohama, Jepang, Kamis (17/12/2015) sore WIB, El Barca tak diperkuat Messi, Neymar, dan Douglas. Messi mengalami masalah pada ginjalnya, Neymar dihantam cedera pangkal paha, sedangkan Douglas dibekap cedera kaki.

Kendati tak diperkuat nama-nama tersebut, Los Cules tetap tampil trengginas. Berdasarkan statistik di situs resmi FIFA, Barca mencatatkan 75 persen penguasaan bola serta melepaskan 17 tembakan dan enam yang mengarah ke gawang.

Sementara itu, Guangzhou hanya memperoleh satu peluang bagus dari tiga kesempatan. Barcelona pun mengunci kemenangan dengan skor 3-0. Tiga gol Blaugrana diborong Luis Suarez pada menit ke-39, 50, dan eksekusi penalti menit ke-67.

Bagi Suarez, absennya Messi, Neymar, serta Douglas sangat disayangkan. Namun, penyerang timnas Uruguay itu yakin El Barca bakal tetap kuat meski tak diperkuat ketiganya.

"Saya berharap Messi pulih secepat mungkin. Dia dan beberapa pemain tidak tampil, yakni Neymar dan Douglas. Kami tahu jika Messi dan Neymar cedera, tetapi kami harus tetap fokus," jelas Suarez seperti dilansir Football Espana.

Berkat kemenangan atas Guangzhou, Barcelona berhak lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2015 dan menantang River Plate. Sebelumnya, juara Copa Libertadores 2015 itu menang tipis 1-0 atas Sanfrecce Hiroshima di Nagai Stadium, 16 Desember 2015.

"Kami tahu sangat mungkin akan menghadapi River Plate, karena mereka memenangkan Copa Libertadores. Dalam beberapa hari, River Plate memperlihatkan jika mereka adalah tim besar di Amerika Selatan," lanjutnya.

"Kami akan mencoba dan memenangkan pertandingan. Laga final akan menjadi peristiwa spektakuler," imbuhnya.

Duel Barcelona kontra River Plate pada final Piala Dunia Antarklub 2015 akan berlangsung di International Stadium Yokohama, Yokohama, Minggu (20/12/2015) malam waktu setempat.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer