Sukses


Kalahkan Genoa, Roma Akhiri Tren Minor

Bola.com, Roma - AS Roma sukses membungkam Genoa dua gol tanpa balas dalam pertandingan pekan ke-17 Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (20/12/2015) malam WIB. Sepasang gol Roma disarangkan Alessandro Florenzi pada menit ke-42 dan Sadiq Umar menit ke-89.

Bagi AS Roma, kemenangan ini sekaligus menyudahi rentetan hasil minor dalam tujuh laga terakhir. I Giallorossi hanya meraih lima hasil imbang, menelan dua kekalahan, dan tak pernah menang dalam tujuh pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Tambahan tiga poin juga membuat Roma berada di peringkat lima klasemen sementara Serie A dengan nilai 32. Sementara itu, Genoa menghuni posisi 17 dengan mendulang 16 poin hasil dari 17 laga.

Bermain di kandang sendiri, Roma mendapatkan perlawanan sengit dari Genoa. Pada menit ke-13, Sebastien De Maio nyaris membobol gawang skuat Serigala Ibukota. Tetapi, sundulan De Maio yang memanfaatkan umpan lambung Ezequiel Munoz melayang tipis di atas mistar gawang.

Mendapatkan dukungan penuh suporternya, AS Roma berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-42. Bola hasil sepakan keras Alessandro Florenzi dari dalam kotak penalti menghujam deras gawang Genoa yang dikawal Mattia Perin.

Masuk paruh kedua, I Lupi coba mengendalikan jalannya pertandingan. Akan tetapi, serangan yang dibangun Daniele de Rossi, Mohamed Salah, dan Gervinho selalu kandas di kaki pemain belakang Genoa.

Pada menit ke-75, AS Roma bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Edin Dzeko. Penyerang pinjaman dari Manchester City itu terpaksa diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran keras terhadap Ezequiel Munoz.

Kendati tampil dengan 10 orang, Roma mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-89. Sundulan Sadiq Umar yang memanfaatkan umpan lambung William Vainqueur melesat mulus masuk ke dalam gawang Genoa.

Pada menit-menit akhir, Genoa coba mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kanan Serge Gakpe dapat dihentikan kiper Roma, Wojciech Szczesny. Hingga pertandingan usai, skor 2-0 untuk keunggulan AS Roma tetap bertahan.

Menurut catatan situs resmi Serie A, sepanjang pertandingan, AS Roma menciptakan empat peluang emas dari lima percobaan, dengan penguasaan bola 54 persen. Adapun Genoa melepaskan lima tembakan akurat dari 11 usaha.

Susunan Pemain:
AS Roma: 25-Wojciech Szczesny; 2-Antonio Rudiger, 3-Lucas Digne, 24-Alessandro Florenzi, 44-Kostas Manolas; 4-Radja Nainggolan (21-William Vainqueur 88'), 15-Miralem Pjanic (14-Iago Falque 65'), 16-Daniele de Rossi; 9-Edin Dzeko, 11-Mohamed Salah (97-Sadiq Umar 82'), 27-Gervinho.
Pelatih: Rudi Garcia (Prancis)

Genoa: 1-Mattia Perin; 3-Cristian Ansaldi (21-Goran Pandev 57'), 4-Sebastian De Maio, 5-Armando Izzo, 24-Ezequiel Munoz; 16-Diego Capel (22-Darko Lazovic 46'), 18-Olivier Nitcham, 77-Panagiotis Tachtsidis (90-Issa Cissokho 64'), 88-Tomas Rincon, 93-Diego Laxalt; 13-Serge Gakpe.
Pelatih: Gian Piero Gasperini (Italia)

Wasit: Andrea Gervasoni

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer