Sukses


Jika Pensiun, Ibrahimovic Pertimbangkan Jadi Pelatih

Bola.com, Paris - Striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, mengaku tertarik melanjutkan kariernya sebagai pelatih jika pensiun. Apalagi, dia pernah merasakan diasuh sejumlah pelatih hebat di dunia.

Ibrahimovic kini sudah berusia 34 tahun dan hampir memasuki fase akhir sebagai pesepak bola. Sepanjang kiprahnya di dunia sepak bola, Ibra sudah pernah dilatih berbagai pelatih top, mulai dari Jose Mourinho, Pep Guardiola, Carlo Ancelotti, sampai Laurent Blanc.

"Saya telah mendapat pengalaman dan bermain di bawah pelatih-pelatih hebat. Mereka membuat saya belajar banyak. Kita akan lihat apakah karier sebagai pelatih adalah opsi bagi karier saya," ucap Ibra kepada L'Equipe.

Ibra sendiri akan berstatus bebas transfer setalah perhelatan Ligue 1 musim ini berakhir. Hingga kini, belum ada tanda-tanda jika kapten timnas Swedia itu bakal memperpanjang kontrak bersama PSG.

Dia juga belum memberikan jaminan akan tetap bertahan di Stadion Parc des Princes. Pasalnya, Ibra dikabarkan akan merapat ke salah satu klub Major League Soccer di Amerika Serikat. Bahkan kini, Liga Qatar akan menjadi destinasi baru untuk eks penyerang AC Milan tersebut.

"Situasi ini terbilang baru karena sebelumnya saya tak punya kontrak yang akan habis. Saya bebas melakukan apa yang ingin dilakukan. Saya fokus dengan PSG untuk saat ini. Masih ada enam bulan tersisa dan saya ingin memberikan kemampuan terbaik untuk tim," lanjutnya.

"Saya tidak punya destinasi sebelumnya dalam pikiran saya. Pindah ke Qatar? Saya tidak bisa mengatakan apa-apa terkait isu ini. Mari kita bilang kepindahan ke Qatar merupakan sebuah opsi," imbuh Ibrahimovic.

Sumber: L'Equipe

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer