Sukses


Wendell Lira: Biasanya, Saya Lihat Messi dll Melalui Televisi

Bola.com, Zurich - Pemain Vila Nova, Wendell Lira, mengaku bangga bisa meraih penghargaan FIFA Puskas Award 2015 di Kongresshaus, Zurich, Selasa (12/1/2016) dini hari WIB. Gol Wendell Lira mampu mengalahkan dua gol pesaingnya, yakni Lionel Messi dan Alessandro Florenzi.

Wendell Lira mencetak gol saat masih membela Goianesia ke gawang Atletico Go pada Campeonato Goiano 2015, 6 November lalu. Pemain berusia 27 tahun itu melesakkan bola memakai teknik tendangan salto.

"Ini adalah sebuah kebanggaan bisa berada di sini dan mengenal para pemain dunia yang biasanya hanya bisa saya lihat di televisi," kata Wendell Lira.

"Saya berterima kasih kepada keluarga saya dan semua orang yang telah memilih saya. Saya juga berterima kasih kepada istri serta anak saya," lanjut Wendell Lira.

Wendell Lira merupakan pemain Brasil kedua yang meraih penghargaan tersebut. Sebelumnya, Neymar pernah merasakan hal serupa pada 2011 saat golnya ke gawang Flamengo dipilih menjadi yang terbaik.

Sedangkan pada 2014, gol terbaik dunia jatuh ke tangan James Rodriguez. Pemain Real Madrid itu mencetak gol saat membela Kolombia menghadapi Uruguay pada Piala Dunia 2014.

Sumber: FIFA

Video Populer

Foto Populer