Sukses


Alasan Andrea Pirlo Tolak Inter Milan

Bola.com, New York - Gelandang New York City FC, Andrea Pirlo, mengungkapkan alasan menolak kembali bermain di Serie A. Pemain berkebangsaan Italia itu mengaku ingin menghormati kontraknya bersama New York City FC.

Inter Milan sebelumnya dikabarkan ingin meminjam Pirlo dalam rentang waktu beberapa bulan ketika kompetisi Major League Soccer (MLS) sedang libur. Kompetisi MLS 2015 berakhir pada Oktober lalu. Namun, tawaran Inter dimentahkan oleh Pirlo dengan sejumlah alasan. 

"Inter? Beberapa tim sudah bertanya kepada saya dalam beberapa pekan terakhir. Tetapi, saya sudah membuat keputusan dan tampaknya tak tepat untuk mengingkari komitmen yang telah saya buat dalam beberapa bulan. Saya ingin menghormati New York City FC yang telah banyak berinvestasi untuk saya," kata Pirlo.

Pirlo juga sadar diri jika Serie A bukan kompetisi yang tepat. Faktor usia membuat Pirlo merasa tak mampu lagi tampil maksimal di kompetisi kasta tertinggi di tanah Italia itu.

"Ketika Juventus kalah dari Barcelona di final Liga Champions, saya langsung merenung. Saya tahu tak akan bisa lagi mengulangi apa yang sudah saya capai selama ini seperti meraih gelar Scudetto da Coppa Italia," ucap Pirlo.

Sepanjang karier profesionalnya, Pirlo tercatat memperkuat lima klub. Mereka adalah Brescia, Inter Milan, Regina, AC Milan, dan Juventus. Selama 16 tahun kariernya di Italia, Pirlo tampil sebanyak 694 kali dan mencetak 72 gol.

Bersama AC Milan, Andrea Pirlo dua kali meraih gelar Scudetto dan sekali merengkuh gelar Piala Italia serta Piala Super Italia. Adapun bersama Juventus, pemain berusia 36 tahun itu meraih empat gelar Scudetto, satu gelar Piala Italia dan Piala Super Italia.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini 

Video Populer

Foto Populer