Sukses


Sempat Unggul, Inter Ditahan Imbang 10 Pemain Carpi

Bola.com, Milan - Inter Milan gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 Carpi dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (24/1/2016) malam WIB. Gol I Nerazzurri dicetak Rodrigo Palacio pada menit ke-39, sedangkan gol penyama Carpi disarangkan Kevin Lasagna pada menit ke-90.

Hasil seri ini membuat Inter kini menghuni posisi keempat klasemen sementara Serie A dengan raihan 41 poin. Sedangkan Carpi masih terbenam di urutan ke-18 dengan nilai 18.

Inter mengawali laga dengan kurang meyakinkan. Meski turun dengan skuat inti, armada Roberto Mancini itu terlihat banyak membuang peluang.

Seperti bola hasil sepakan Ivan Perisic pada menit ke-11 yang masih bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Carpi, Vid Belec. Bahkan sesekali tim promosi tersebut sering mengejutkan Inter dengan serangan balik.

Pada menit ke-18, Jeryy Mbakogu hampir mencetak gol ke gawang Inter. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa ditepis dengan sempurna oleh Samir Handanovic.

Publik tuan rumah akhirnya bergemuruh pada menit ke-39. Rodrigo Palacio memecah kebuntuan usai mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah hasil pantulan dari Suagher. Gol tersebut menjadi yang perdana bagi Palacio di Serie A musim ini.

Pada awal babak kedua, Inter punya dua peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Yakni melalui Perisic pada menit ke-49 dan Miranda pada menit ke-50.

Namun, bola hasil sepakan Perisic masih mengarah ke sudut kiri gawang. Sedangkan tendangan Miranda terlalu tinggi di atas gawang Carpi.

Pada menit ke-83, Carpi harus bermain dengan 10 orang setelah Lorenzo Pasciuti diusir wasit. Pasciuti menerima kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran berbahaya. 

Unggul jumlah pemain ternyata gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Inter. Kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya sirna setelah Carpi mencetak gol penyama pada menit-menit akhir laga.

Diawali dari umpan Raffaele Bianco, Kevin Lasagna lalu melepaskan sepakan kaki kiri. Bola hasil sepakan Lasagna merobek sudut kanan bawah gawang Inter. Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol tercipta dalam laga tersebut.

Sepanjang pertandingan, Inter sebenarnya tampil dominan. Statistik Serie A mencatat, Inter memiliki 63 persen penguasaan bola, berbanding 37 persen milik Carpi.

Inter Milan juga meraih 12 peluang yang delapan diantaranya tepat sasaran. Sedangkan dari enam peluang yang diraih Carpi, hanya empat yang membahayakan gawang Inter.

Susunan Pemain: 

Inter Milan: 1-Samir Handanovic; 5-Juan Jesus, 12-Alex Telles (25-Miranda 45'), 14-Martin Montoya (55-Yuto Nagatomo 76'), 24-Jeison Murillo; 22-Adem Ljajic, 44-Ivan Perisic, 77-Marcelo Brozovic, 83-Felipe Melo; 8-Rodrigo Palacio (10-Stevan Jovetic 84'), 9-Mauro Icardi.

Pelatih: Roberto Mancini (Italia)

Carpi: 27-Vid Belec; 5-Cristian Zaccardo, 21-Simone Romagnoli, 23-Emanuele Suagher; 3-Gaetano Letizia (36-Fabio Daprela 60'), 8-Raffaele Bianco, 17-Marco Crimi, 19-Lorenzo Pasciuti, 29-Raphael Martinho (11-Antonio Di Gaudio 73'); 25-Matteo Mancosu (15-Kevin Lasagna 69'), 99-Jerry Mbakogu.

Pelatih: Fabrizio Castori (Italia)

Wasit: Andrea Gervasoni

Video Populer

Foto Populer