Sukses


Gianni Rivera Jagokan Tim Guram ketimbang AC Milan

Bola.com, Milan - Legenda AC Milan, Gianni Rivera, menjagokan tim divisi tiga, Alessandria, pada semifinal Coppa Italia musim ini. Laga semifinal itu akan dimainkan dalam sistem kandang dan tandang.

Kedua kesebelasan akan memainkan laga pertama pada Rabu (27/1/2016) dini hari WIB di Stadio Olimpico, Turin. Sedangkan pada leg kedua, giliran skuat Merah-Hitam yang menjamu Alessandria di San Siro pada 1 Maret 2016.

Riccardo Montolivo dkk sukses melenggang ke semifinal setelah meraih kemenangan 2-1 atas Carpi di San Siro pada 13 Januari 2016. Di sisi lain, Alessandria meraih satu tempat di semifinal usai mengalahkan Spezia dengan skor 2-1 di Stadion Alberto Picco, 18 Januari 2016.

Dua klub tersebut berjasa dalam karier Rivera sebagai pesepak bola. Pria yang dijuluki The Golden Boy itu pernah semusim membela Alessandria pada 1959-1960, sementara Milan dibelanya selama 19 tahun kemudian.

"Tentu tak ada yang menyangka ada pertandingan seperti ini. Sulit melihat tim divisi tiga untuk melangkah ke semifinal tetapi Alessandria bisa melewati berbagai hadangan. Debut saya bersama Milan serta Alessandria tak bisa dilupakan. Momen itu penting karena kala itu saya masih sangat muda," ucap Rivera.

"Partai semifinal ini membuat saya senang karena tim yang pernah dibela bergerak ke arah yang benar. Alessandria contohnya, tak ada yang meragukan mereka bisa melangkah ke final. Meski sekarang situasinya sulit karena mereka menghadapi klub seperti Milan," lanjutnya.

Alessandria terbilang menjadi tim kejutan karena mereka sudah menyingkirkan dua tim Serie A, yakni Palermo di putaran empat dan Genoa di babak 16 besar. Alessandria juga merupakan tim divisi tiga pertama, sejak Bari pada tahun 1984 yang sanggup melenggang ke semifinal Coppa Italia.

"Alessandria saya pilih karena mereka tim yang tak difavoritkan. Akan menjadi pencapaian luar biasa jika mereka bisa lolos. Namun, jika itu terjadi maka saya ingin Milan lolos ke Liga Champions melalui posisi di liga," ujar Rivera.

Sumber: Situs Resmi UEFA

 

Video Populer

Foto Populer