Sukses


Chiellini: AS Roma Butuh Keajaiban untuk Juara

Bola.com, Turin - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, menganggap AS Roma butuh keajaiban untuk menjadi juara Serie A pada musim ini. Menurut Chiellini, AS Roma sulit untuk mengejar perolehan poin Juventus dan Napoli.

I Bianconeri sukses menundukkan AS Roma, 1-0, dalam lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Senin (25/1/2016) dini hari WIB. Kemenangan Juventus dicetak Paulo Dybala pada menit ke-77.

Hasil ini membuat Juventus berada di posisi kedua dengan 45 poin, tertinggal dua poin dari Napoli yang memuncaki klasemen Serie A. Di sisi lain, AS Roma tertahan di peringkat kelima dengan mendulang 35 poin.

"Jika Roma mendapatkan hasil maksimal kontra Juventus, mereka masih punya kans untuk tetap berada dalam jalur juara. Namun, dengan jarak 10 poin dari kami dan 12 dari Napoli, AS Roma butuh keajaiban untuk menjadi juara," ucap Chiellini kepada Sky Italia.

"Jarak antara tim lain sangat rapat, jadi semuanya bisa terjadi. Memang jelas Napoli selangkah lebih maju, mereka sanggup melewati tim-tim yang disebut favorit," tambah mantan bek Fiorentina tersebut.

Kemenangan atas AS Roma kian manis bagi Juventus. Pasalnya ini merupakan kemenangan ke-11 secara beruntun, padahal pasukan  asal Turin itu sempat tersendat pada awal musim. Saat itu, mereka hanya sanggup mendapatkan tiga poin dari 18 poin maksimal dari enam giornata pembuka Serie A.

"Setelah 10 kemenangan, semakin sulit untuk mempertahankan performa. Jangan lupakan partai AS Roma-Juventus adalah partai penentu Scudetto dalam beberapa tahun terakhir. Namun, kami menemukan identitas yang bagus, tak peduli tersiksa oleh lawan, kami tetap bisa menerapkan strategi dengan lancar," lanjut Chiellini. 

Usai membungkan Roma, Juventus akan menjamu Inter Milan pada semifinal Coppa Italia, di Juventus Stadium, Turin, Kamis (28/1/2016) dini hari WIB.

Sumber: Soccerway

Inisialisasi Video

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.

    Giorgio Chiellini

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

Video Populer

Foto Populer