Sukses


Bersua Manchester City, Kiev Punya Resep Jitu Andai Tanpa Fans

Bola.com, Jakarta Para pemain Dynamo Kiev berjanji untuk menyingkirkan Manchester City, saat kedua tim bertemu pada Babak 16 Besar Liga Champions 2015-2016. Meski tengah bermasalah dengan ulah fans, tim asal Ukraina ini mengaku sudah siap tempur pada Leg 1, Rabu (24/2/2016) mendatang.

Kiev bakal memanfaatkan rentang waktu sebulan untuk melakukan persiapan, ditambah akuisisi beberapa pemain baru guna menambah kekuatan tim. Pelatih Serhiy Rebrov mengaku, timnya merasa kekurangan pertandingan, terutama dalam jeda kompetisi domestik.

Walhasil, mereka harus bekerja keras untuk mencari lawan sepadan, seperti contohnya saat mereka bertemu raksasa Polandia, Lech Poznan, akhir pekan kemarin. "Manajemen masih berusaha agar fans kami bisa mendukung langsung. Tapi apapun itu, kami sudah siap, dan kuncinya adalah melakukan serangkaian pertandingan sebelum akhir bulan depan," tutur Rebrov.

Eks bomber ini menganggap, timnya punya kapasitas tinggi untuk mengejutkan raksasa Inggris tersebut. Pengalaman di fase grup membuat mental para pemain sudah jadi. "Titik konsentrasi kami tinggal mencari hal baru. Tim harus mengamankan laga kandang, sembari berdoa fans kami bisa hadir di stadion" ucap Rebrov, di Football.co.uk, Kamis (28/1/2016).

Dynamo Kiev terancam bakal tak didampingi fans setelah terjadi tindakan rasisme saat mereka menjamu Maccabi Tel Aviv, pada pertandingan terakhir Grup G ((/12/2015). Keputusan otoritas penyelenggara Liga Champions bakal keluar Selasa, pekan depan.

Kembali ke masalah teknis, Rebrov menganggap, kualitas anak asuhnya bisa mengimbangi, bahkan melebihi kemampuan Manchester City. Lini pertahanan, yang sempat menjadi masalah di awal musim, sudah bisa diatasi.

Performa Danilo Silva, Vitorino Antunes, Aleksandar Dragovic dan Yevhen Khacheridi, sudah layak untuk berhadapan dengan Sergio Aguero dkk. Lalu di barisan tengah, soliditas menjadi kunci.

Motor serangan ada di kaki Andriy Yarmolenko, yang disokong Sergiy Sydorchuk, Serhiy Rybalka, Denis Garmash sampai Derlis González. Mereka juga masih memiliki Miguel Veloso, Oleg Gusev, Tounes Belhanda dan Vitaliy Buyalsky.

Sedangkan di lini depan, aksi Júnior Moraes sudah tak diragukan lagi. Bala bantuan bisa datang dengan menandemkan sang sriker dengan Yarmolenko, plus tambahan sosok Lukasz Teodorczyk.

"Selalu menyenangkan ketika bertemu tim asal Inggris. Mereka bisa saja sangat kuat, tapi terkadang lemah ketika menjalani laga tandang. Situasi itulah yang harus kami manfaatkan," tegas Yarmolenko, yang baru saja menolak pinangan beberapa tim asal Premier League Inggris.

Sumber: Football.co.uk, FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer