Sukses


Bacca Jaga Performa, Eder Mencari Cinta

Bola.com, Milan - Kalangan media di Italia memprediksi, dua pemain bakal menjadi magnet pada laga AC Milan kontra Inter Milan, di Stadion San Siro, Senin (1/2/2016) dini hari WIB. Kedua pemain tersebut sama-sama berposisi striker, yakni Carlos Bacca di kubu tuan rumah, dan pemain anyar tim tamu, Eder.

Seperti dirilis Gazzetta.it, Minggu (31/1/2016), Bacca sedang berada dalam kondisi terbaik. Hal itu merujuk pada statistik di internal AC Milan. Ia menjadi satu di antara sedikit pemain I Rossoneri yang bisa tampil stabil sepanjang musim 2015-2016.

Catatan tiga gol dalam lima partai terakhir, membuatnya berbeda. Bacca dianggap mampu menjawab tantangan di tengah inkonsistensi yang melanda timnya. "Saya tak sabar menjalani derby, karena saat ini menjadi titik terbaikku untuk bisa bermain lebih bagus, dan membawa Milan ke posisi yang lebih baik lagi," tegas bomber berusia 29 tahun ini.

Secara total, sepanjang musim ini Bacca sudah mengoleksi 10 gol dalam 9 laga Serie A, dan 8 di antaranya merobek jala lawan pada tembakan on target yang pertama. Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic berharap sang attaccante bisa berada dalam kondisi terbaik, tanpa dilanda cedera.

"Saya memiliki Bacca, juga beberapa pemain lain yang memiliki performa bagus. Saya berharap tak ada yang cedera, sehingga bisa menuai tiga poin," sebut Miha, sapaan Sinisa Mihajlovic.

Sang allenatore tak asal cuap. Selain Bacca, ia berharap pada penampilan Giacomo Bonaventura. Sang gelandang serang memiliki catatan mengesankan setiap bersua Inter Milan. ia mampu mengemas empat gol dalam tujuh pertemuan kontra Inter Milan.

Niatan kedua pemain bisa saja terhalang tembok pertahanan tim tamu. Partai ini memang menjadi menarik, karena Bacca bakal bertemu kompatriotnya di timnas Kolombia, Jeison Murillo, yang menjadi andalan lini belakang armada Roberto Mancini.

Jika Carlos Bacca berharap meneruskan tren positif, lain lagi incaran Eder. Bomber baru Inter Milan ini tak ingin berharap tinggi, yakni langsung menjadi starter. Ia ingin memberikan kontribusi maksimal pada laga perdana berkostum La Beneamata, meski datang dari bangku cadangan.

"Momenku sangat tepat, karena langsung berhadapan dengan laga besar. Saya jelas ingin bermain sejak awal, tapi mungkin tak cukup waktu karena saya baru bergabung. Saya memiliki asa untuk tampil 15-20 menit, dan itu akan memberiku ruang pembuktian," tegas Eder.

Striker timnas Italia ini baru bergabung dari Sampdoria. Ia sudah mencetak 12 gol, dan bakal memperdalam skuat penyerang di kubu Inter Milan. Eder harus bekerja keras untuk mendapatkan satu tempat, di tengah 'gerombolan' penyerang hebat di kubu Giuseppe Meazza.

Di Appiano Gentile sudah ada Rodrigo Palacio, kapten Mauro Icardi, pemain pinjaman dari Manchester City, Stevan Jovetic dan Jonathan Biabiany. Satu lagi, Ivan Perisic, bisa menjadi penyerang meski posisi aslinya adalah gelandang serang.

Sumber: Inter.it, Gazzetta.it

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer