Sukses


Alex Teixeira Jadi Pemain Termahal Liga Tiongkok

Bola.com, Donetsk - Shakhtar Donetsk secara resmi melepas gelandang Alex Teixeira ke klub Liga Tiongkok, Jiangsu Suning, dengan harga 50 juta euro (Rp 762 miliar). Kepindahan ini membuatnya berstatus sebagai pemain termahal Liga Tiongkok.

 

Situs resmi Shakhtar, Jumat (5/2/2016), mengumumkan kepindahan Teixeira Tiongkok. Bersama Suning, Teixeira diikat kontrak berdurasi empat tahun. Sebelumnya, Suning juga mengikat gelandang Chelsea, Ramires dengan biaya 28 juta euro (Rp 427 miliar).

"Shakhtar Donetsk dan Jiangsu Suning mencapai kesepakan terkait formalitas yang diperlukan untuk transfer Alex Teixeira ke klub Tiongkok," demikian pernyataan di situs resmi Shakhtar.

"Kepindahannya memakan biaya 50 juta euro. Shakhtar berterima kasih kepada Alex atas waktu yang dihabiskannya bersama tim. Semoga kariernya sukses di klub barunya," lanjut pernyataan tersebut.

Nama pria Brasil itu sepanjang bursa transfer musim dingin kerap dihubungkan dengan rencana kepindahannya ke Liverpool. Akan tetapi, tawaran The Reds sebesar 30 juta poundsterling ditolak oleh Shakhtar. 

Alex Teixeira memulai kariernya bersama Vasco da Gama dan pindah ke Shakhtar pada Desember 2009. Sepanjang masa baktinya bersama Shakhtar Donetsk, dia tampil sebanyak 222 kali dan menciptakan 89 gol. 

Sumber: Situs resmi Shakhtar Donetsk

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer