Sukses


Futsal Euro 2016: Kejutan! Juara Bertahan Disingkirkan Kazakhstan

Bola.com, Belgrade - Tim nasional futsal Kazakhstan, yang berstatus sebagai tim debutan, secara mengejutkan lolos ke semifinal Piala Eropa Futsal 2016 setelah mengalahkan juara bertahan, Italia, 5-2 pada pertandingan perempat final, di Belgrade Arena, Selasa atau Rabu (10/2/2016) dini hari WIB. 

Italia sebenarnya lebih diunggulkan melangkah ke empat besar untuk melawan Spanyol yang lebih dulu lolos usai menyingkirkan Portugal 6-2, Senin (8/2/2016). Apalagi, Italia memiliki catatan impresif pada babak penyisihan grup dengan rekor sempurna melawan Azerbaijan dan Ceska. 

Namun, meski Italia berstatus sebagai juara bertahan, Kazakhstan mampu tampil dengan kepercayaan diri besar sejak menit-menit awal. Bahkan, sebelum menit ke-20, mereka sudah unggul dua gol lebih dulu berkat torehan Leo pada menit ke-16 dan Serik Zhamankulov pada menit ke-19.

Italia membalas melalui gol Fortino pada menit ke-22. Namun, skuat asuhan Cacau langsung bereaksi cepat dengan mencetak gol balasan 30 detik berselang melalui kreasi Chingiz Yesenamanov untuk membuat skor berubah menjadi 3-1.

Pada menit ke-36, Italia kembali memperkecil kedudukan melalui gol Mauro Canal. Namun, lagi-lagi, hanya berselang tujuh detik, Kazakhstan mampu membalas lewat torehan Dauren Nurgozhin. Leo menjadi pemain terakhir yang mencetak gol untuk menutup kemenangan Kazakhstan 5-2 pada menit ke-40. 

"Mereka berkata saya adalah pria beruntung (bisa mengalahkan Italia), tetapi, menurut saya, ini semua tergantung kerja keras. Karena hal itulah Kazakhstan menjadi sangat kuat. Kami menunjukkan kepada dunia, Kazakhstan tahu bagaimana cara bermain lima melawan empat dan juga tahu bagaimana caranya bertahan," ujar pelatih Kazakhstan, Cacau.

Kazakhstan akan melakoni babak empat besar melawan salah satu favorit juara, Spanyol, di Belgrade Arena, Kamis (11/2/2016). Sementara itu, pada pertandingan semifinal lainnya, tuan rumah Serbia akan menantang Rusia yang lolos setelah menyingkirkan Azerbaijan di perempat final. 

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer