Sukses


Ultah ke-17, Donnarumma Bakal Dapat Kado dari AC Milan

Bola.com, Milan - Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, tengah berulang tahun yang ke-17 pada 25 Februari 2016. Sebagai hadiah ulang tahun, manajemen Milan seperti dilansir Il Quotidiano Sportivo berniat menambah durasi kerja Donnarumma.

Kiper asal Italia itu tampil impresif pada musim ini. Meski usianya masih 16 tahun, Donnarumma telah mendapatkan kepercayaan mengawal gawang I Rossoneri. Bahkan, dia mampu menyingkirkan kiper senior, Diego Lopez ke bangku cadangan.

Dari 18 pertandingan yang sudah dijalani di Serie A musim ini, Donnarumma sudah 14 kali kebobolan dan mampu mencatatkan enam clean sheet. Terakhir kali dia tidak kebobolan adalah saat AC Milan menang 2-0 atas Palermo, 3 Februari 2016.

Berkat kontribusinya di bawah mistar gawang, Milan kini berada di peringkat enam klasemen sementara Serie A dengan mendulang 44 poin hasil dari 26 pertandingan. Mereka tertinggal 14 poin dari Juventus yang berada di puncak klasemen.

Melihat performanya tersebut, manajemen AC Milan berencana menambah durasi kerja Gianluigi Donnarumma. Seperti dilansir Il Quotidiano Sportivo, Donnarumma akan mendapat penambahan kontrak hingga tiga musim.

Itu artinya, dia bakal berseragam Il Diavolo Rosso hingga 2021, karena kontraknya saat ini baru usai pada 30 Juni 2018. Jika hal tersebut benar terealisasi, Donnarumma mendapatkan kado indah dari AC Milan di hari ulang tahunnya.

"Belum 18, tetapi sudah memiliki prestasi mengesankan di belakangnya. Hari ini, Gianluigi Donnarumma merayakan ulang tahun yang ke-17! Banyak ungkapan bahagia dari semua orang di klub untuknya," bunyi pernyataan AC Milan di situs resmi klub.

Akan tetapi, pembahasan kontrak tersebut bakal sulit terealisasi dalam waktu dekat. Sebab Gianluigi Donnarumma belum bisa menandatangani kontrak jangka panjang sebelum berusia 18 tahun.

Ketika telah berusia 18 tahun, AC Milan diyakini bakal memberikan Donnarumma kontrak berdurasi lima musim dan menerima bayaran 1 juta euro per musim.

Sumber: Football Italia, acmilan.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer