Sukses


Van Gaal Sebut Rashford Penuhi Syarat ke Timnas Inggris

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal menyambut baik wacana pemanggilan penyerang Marcus Rashford untuk masuk dalam skuat timnas Inggris. Apalagi ada rencana 'instan', yakni memberi kesempatan berlaga di putaran final Piala Eropa 2016, di Prancis, yang akan berlangsung pada periode 10 Juni-10 Juli 2016.

Kabar kemungkinan Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson memanggil Rashford ke dalam skuat The Three Lions muncul pertama kali dari pemberitaan BBC, Jumat (4/3/2016). Laman tersebut menulis tentang penyerang berusia 18 tahun yang masuk dalam radar sang pelatih.

Rencana tersebut menuai pro dan kontra dari berbagai pihak. Satu di antara pihak yang menentang adalah mantan pelatih Rashford di Timnas U-18 Inggris, Neil Dewsnip.

Dewsnip mengungkapkan terlalu cepat memanggil Rashford menjadi bagian timnas Inggris di Piala Eropa 2016. Usia Rashford yang masih belia menjadi titik fokus Dewsnip tak setuju dengan rencana dari Hodgson.

Mendengar ini, Van Gaal justru memiliki sikap berbeda dari Dewsnip. Menurutnya, setiap pesepak bola dilihat dari kualitas yang dimiliki dan bukan hanya dari segi usia.

"Saya rasa Hodgson telah menjawab pertanyaan ini dan Anda para wartawan menanyakan ini lagi. Menurut saya tidak pernah ada kata terlalu dini. Seperti yang saya katakan sebelumnya, usia tidaklah penting. Mungkin Anda pernah ingat saya mengatakan ini. Usia tidaklah penting melainkan kualitas," jelas Van Gaal.

Rashford mencuri perhatian dunia usai tampil impresif bersama The Red Devils. Penyerang berusia 18 tahun itu mampu mencetak empat gol dari tiga pertandingan yang dijalani bersama MU.

Sumber: BBC, Soccerway, The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer