Sukses


Giovinco Incar Satu Tempat di Timnas Italia

Bola.com, Toronto - Mantan pemain Juventus, Sebastian Giovinco, mengatakan ingin bermain untuk tim nasional Italia pada turnamen Piala Eropa 2016. Turnamen akbar empat tahunan itu bakal berlangusng pada 10 Juni hingga 10 Juli mendatang di Prancis.

Giovinco resmi bergabung dengan klub MLS, Toronto FC per 2 Februari 2015, dengan kontrak berdurasi empat tahun. Bersama Toronto, pemain berusia 29 tahun itu mampu tampil apik setelah sukses mencetak 23 gol dan 14 assist, dari 35 penampilannya di semua kompetisi.

Berkat permainan gemilangnya itu, Giovinco merasa dirinya mempunyai cukup kemampuan untuk membela timnas Italia di Piala Eropa 2016. Namun, dirinya sering tampil mengecewakan ketika dipercaya berseragam Gli Azzurri.

Tercatat, dari 23 penampilan untuk negaranya, pemain kelahiran Torino itu hanya mampu mencetak satu gol dan tiga assist. Belum lagi, Giovinco harus bersaing dengan beberapa pemain lain, seperti Eder, Graziano Pelle, Simone Zaza dan Ciro Immobile, untuk meraih satu tempat di skuat asuhan Antonio Conte tersebut.

"Saya tentunya ingin bermain di Piala Eropa 2016. Meski, beberapa orang percaya saya tidak akan kembali ke tim nasional. Akan tetapi, saya yakin bisa kembali masuk timnas, karena saya bermain baik bersama Toronto," kata Giovinco.

"Pelatih pernah mengatakan semua pemain memiliki kesempatan yang sama masuk timnas. Jadi saya pikir, ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mendapatkan perhatiannya," sambungnya.

Giovinco menyebut jika berhasil masuk skuat Italia dan dipercaya tampil pada pertandingan Piala Eropa 2016, maka dia ingin ditempatkan sebagai penyerang kedua. Namun, dirinya juga paham tidak akan ada jaminan untuk bisa membela Gli Azzurri.

"Memang tidak ada garansi untuk mendapat satu tempat di dalam skuat. Namun, saya tidak mengalami masalah dengan hal itu, karena itulah yang memotivasi saya untuk bisa bermain lebih baik," lanjut mantan pemain Juventus itu.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer