Sukses


Van Gaal Sebut MU Gagal Atasi Tekanan dari Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menilai Liverpool layak meraih kemenangan atas timnya dalam laga leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (11/3/2016) dini hari WIB. Menurut dia, The Reds tampil bagus dan sukses merepotkan MU.

Menjamu The Red Devils di Stadion Anfield, Liverpool berhasil memetik kemenangan dua gol tanpa balas. Gol skuat Si Merah dicetak oleh Daniel Sturridge pada menit ke-20 melalui tendangan penalti dan Roberto Firmino pada menit ke-73.

Kemenangan tersebut menjadi modal berharga bagi Liverpool untuk melakoni pertandingan leg kedua yang akan berlangsung di Old Trafford, 18 Maret 2016. Liverpool hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke perempat final.

Van Gaal mengakui timnya kerepotan dan tak mampu mengatasi tekanan yang diberikan Liverpool sepanjang pertandingan. Selain itu, meneer asal Belanda tersebut juga mengakui kekalahan ini sangat sulit diterima.

"Saya harus mengakui Liverpool telah menciptakan suasana pertandingan yang fantastis. Mereka bermain sangat baik pada babak pertama dan kami tak bisa mengatasi tekanan dari mereka," kata Van Gaal.

"Kalah 0-2 adalah hasil yang sulit untuk kami, tetapi kami harus menciptakan suasana yang sama seperti itu pekan depan. Liverpool layak meraih kemenangan," ucapnya.

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Manchester United hanya mampu memaksimalkan satu peluang tepat sasaran dari lima percobaan. Sementara itu, Liverpool tampil mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola dan memiliki 13 peluang yang delapan diantaranya tepat sasaran. 

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer