Sukses


Tolak Liga China, Melo Pilih Galatasaray

Bola.com, Milan - Gelandang Inter Milan, Filipe Melo, menegaskan Galatasaray adalah prioritasnya jika suatu hari nanti Nerazzurri sudah tidak membutuhkan jasanya. Pendapat itu dikatakannya menyusul berbagai rumor yang memberitakan dia akan hijrah ke klub dari liga China.

 

Melo didatangkan I Nerazzurri dari Galatasaray pada 31 Agustus 2015. Mantan pemain Juventus itu sukses menjadi pilihan utama di skuat Roberto Mancini, setelah mampu mencatatkan 24 laga di semua kompetisi.

Sementara itu, mantan klub Melo yakni Galatasaray, saat ini tengah berada dalam situasi pelik. Badan kehormatan sepak bola Eropa (UEFA) telah menjatuhkan sanksi kepada klub asal Turki tersebut, berupa larangan bermain di Liga Champions musim depan.

Galatasaray mengalami kerugian sebesar 164 juta euro dalam tiga musim terakhir. Hal itu melebihi batas kerugian finansial yang ditetapkan UEFA dalam peraturan Financial Fair Play (FFP).

"Saya ingin kembali ke Galatasaray karena saya meninggalkan begitu banyak teman di Istanbul. Saya tahu Gala saat ini tengah berada dalam kesulitan finasial," kata Melo

Peraturan FFP menyebutkan para tim yang yang berlaga di kompetisi antarklub Eropa, diwajibkan memiliki neraca keuangan yang seimbang atau dengan kata lain tidak mengalami kerugian. Peraturan tersebut muali digaungkan sejak 2011 lalu.

"Akan tetapi, saya berharap semua masalah itu akan diselesaikan. Saya berharap yang terbaik untuk Galatasaray, sehingga mereka bisa kembali ke tempat di mana mereka seharusnya berada," lanjutnya.

Menurut pemberitaan media-media Italia, Melo kabarnya tengah menjadi target klub-klub China seperti Shanghai Shenhua dan Jiangsu Suning. "Saya tidak menerima tawaran apapun dari tim Tiongkok. Jika Inter menginginkan saya untuk pergi, saya akan segera mempertimbangkannya. Namun, seperti yang saya sebelumnya saya katakan, Galatasaray adalah prioritas saya," tutur Filipe Melo.

Sumber: Footbal Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer