Sukses


Iordanescu Diserang Para Pelatih Klub Domestik

Bola.com, Bucharest - Persiapan timnas Rumania menuju putaran final Piala Eropa 2016 mengalami kendala serius. Penyebabnya, Pelatih Anghel Iordanescu mendapat tekanan luar biasa dari beberapa pelatih tim lokal.

Deretan arsitek tersebut berpendapat, pemanggilan pemain yang dilakukan Anghel Iordanescu dianggap tak sesuai penampilan. Menurut mereka, sebagian besar armada Rumania yang akan bersua Lithuania dan Spanyol, pada akhir bulan ini, bukan yang terbaik.

Komentar keras datang dari Marius Sumudica. Pelatih Astra Giurgiu tersebut mengaku gerah dengan sistem pemanggilan pemain ala Iordanescu. Ia memberi contoh, timnya hanya mendapat 'jatah' dua orang, yakni kiper Silviu Lung dan bek Valerica Gaman.

Padahal, status Astra Giurgiu sebagai pemimpin klasemen sementara di babak putaran akhir musim 2015-2016 (Championship Round Table), sudah ditambah juara kompetisi reguler musim ini. Beberapa nama yang menjadi pemain kunci Astra Giurgiu justru tak dipanggil, seperti Constantin Budescu dan Denis Alibec.

Pelatih Astra Giurgiu, Marius Sumudica menganggap, keputusan Iordanescu kurang tepat. "Dia seharusnya memberikan kesempatan kepada kami, tim-tim yang layak mendapatkan banyak pemain di level timnas. Sayang, sepertinya dia tak memiliki keberanian untuk melepas stigma terhadap beberapa tim tradisional," cetus Sumudica, di ProSport.ro, Minggu (20/3/2016).

Keresahan serupa terucap dari mulut legenda hidup Rumania, Gheorghe Hagi. Pemilik sekaligus pelatih klub Viitorul Constanta ini heran dengan keputusan mantan koleganya tersebut. Padahal, klub yang diasuhnya tampil konsisten sepanjang musim, dan kini ikut serta dalam perburuan gelar juara di level Championship Round Table 2016.

Eks gelandang Barcelona ini berjanji untuk berdiskusi dengan Iordanescu sebelum deadline penyerahan nama anggota tim yang akan berlaga di Euro 2016. "Kesempatan masih ada. Kami, para pelatih di klub lokal akan berbicara padanya. Saya pikir dengan skuat sekarang, kami akan kesulitan berbicara di Prancis," tegas Hagi.

Pada putaran final Euro 2016, Rumania berada di Grup A bersama tuan rumah Prancis, Swiss dan tim kejutan, Albania. Kans untuk lolos ke fase knock-out terbuka lebar. Mereka diprediksi bisa melumat Albania dan Swiss, serta tinggal berusaha untuk berebut poin dari Prancis.

Sumber: ProSport.ro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer