Sukses


Seragam Tim Peserta Piala Eropa 2016 (Bagian II)

Bola.com — Tim-tim peserta Piala Eropa 2016 terus mematangkan persiapan menjelang bergulirnya putaran final turnamen yang akan berlangsung pada 10 Juni mendatang. Beberapa jadwal laga uji coba, hingga perlengkapan, termasuk seragam kandang-tandang telah dirilis masing-masing federasi.

Dari total 24 peserta, sembilan di antaranya memakai seragam buatan perusahaan perlengkapan olahraga asal Jerman, Adidas, yang juga menjadi sponsor utama Piala Eropa. Sisanya, enam tim menggunakan Nike, Puma (lima tim), Umbro (1 tim), Errea (1 tim), dan Macron (1 tim).

Berikut ini adalah seragam tim-tim peserta putaran final Piala Eropa 2016 (Grup D hingga F):

Grup D

Spanyol

Seragam tim nasional Spanyol di ajang Piala Eropa 2016. (Adidas).

Seragam anyar timnas Spanyol untuk pagelaran Piala Eropa 2016 memadukan dua kombinasi warna merah dan kuning yang sudah dipakai saat memenangi trofi Piala Eropa 2012. Pada bagian bawah lengah pun terdapat desain garis kombinasi biru-hitam yang sempat digunakan pada Piala Dunia 1994. 

Republik Ceska

Seragam tim nasional Ceska di ajang Piala Eropa 2016. (Puma).

Puma mendesain seragam timnas Republik Ceska lebih eye-catching dengan adanya corak berbentuk V bergradasi warna merah di bagian depan seragam. Puma pun secara khusus meletakkan logo di bagian tengah dada yang berbeda dengan seragam negara lainnya. 

Turki

Seragam tim nasional Turki di ajang Piala Eropa 2016. (Nike).

Seragam timnas Turki tetap didominasi dengan warna merah, namun dengan perpaduan corak hitam pada seluruh bagian seragam. Corak itu terinspirasi dari arsitektur menawan negara Turki. Pada bagian bawah seragam pun terdapat gradasi warna hitam yang membuat tampilan semakin elegan. 

Kroasia

Seragam tim nasional Kroasia di ajang Piala Eropa 2016. (Nike).

Desain kotak-kotak merah dan putih tetap menjadi pilihan seragam kandang anyar tim nasional Kroasia. Seragam tersebut dipadukan dengan celana yang memiliki warna dasar putih. Sementara itu, desain kotak-kotak merah dan putih terdapat pula pada bagian kaus kaki. 

Grup E

Belgia

Seragam tim nasional Belgia di ajang Piala Eropa 2016. (Adidas).

Perpaduan warna hitam pada bagian dada hingga lengan dengan merah membuat seragam Eden Hazard dan kawan-kawan terlihat simpel. Desain garis tiga dengan warna kuning yang menjadi ciri khas Adidas diletakkan pada bagian samping dan bawah lengan seragam. 

Italia

Seragam tim nasional Italia di ajang Piala Eropa 2016. (Puma).

Tidak ada perbedaan mencolok desain seragam anyar Italia. Hanya saja, kali ini Puma memberikan corak garis horizontal pada bagian depan seragam. Selain itu, terdapat pula desain garis berwarna emas pada bagian dalam kerah serta punggung hingga lengan yang membuat tampilan seragam lebih elegan. 

Irlandia

Seragam tim nasional Irlandia di ajang Piala Eropa 2016. (Umbro).

Klasik menjadi tema utama pembuatan seragam timnas Irlandia. Perusahaan perlengkapan olahraga asal Inggris, Umbro, memberikan warna oranye pada bagian kerah untuk menimbulkan kesan retro. Irlandia juga menjadi satu-satunya tim peserta yang menggunakan seragam dengan sponsor. 

Swedia

Seragam tim nasional Swedia di ajang Piala Eropa 2016. (Adidas).

Seragam timnas Swedia memiliki template sama seperti desain seragam timnas Jerman untuk pagelaran Piala Eropa 2016. Warna kuning masih mendominasi bagian utama seragam, sementara biru terdapat pada desain untuk kerah dan garis tiga pada bagian samping seragam. 

Grup F

Portugal

Seragam tim nasional Portugal di ajang Piala Eropa 2016. (Nike).

Kali ini tidak ada elemen warna kuning pada seragam anyar timnas Portugal. Nike secara khusus mendesain seragam tersebut dengan kesan simpel dan elegan. Gradasi merah tua menjadi warna dasar, sementara hijau menjadi pilihan untuk desain garis di samping serta bagian belakang leher seragam. 

Islandia

Seragam tim nasional Islandia di ajang Piala Eropa 2016. (Footyheadlines).

Pertama kali tampil dalam turnamen internasional resmi, Islandia mendesain seragam yang merepresentasikan warna negara. Pada bagian dalam seragam kandang yang didominasi warna biru dengan perpaduan corak garis merah serta putih, terdapat pula slogan "Fyrir Island" yang berarti "untuk Islandia".

Austria

Seragam tim nasional Austria di ajang Piala Eropa 2016. (Puma).

Desain seragam anyar timnas Austria kali ini terlihat simpel. Warna merah masih mendominasi bagian utama seragam yang dipadukan dengan celana putih serta kaus kaki merah. Pada bagian depan terdapat corak garis yang dipadukan dengan warna putih pada bagian punggung hingga lengan. 

Hungaria

Seragam tim nasional Hongaria di ajang Piala Eropa 2016. (Footyheadlines).

Memakai teknologi Adidas Mi Morono 15, seragam anyar timnas Hungaria memiliki desain simpel dengan warna klasik, merah, putih, dan hijau. Bagian leher didesain dengan bentuk v-collar yang dipadukan warna putih dan garis tiga putih pada bagian punggung hingga lengan. 

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer