Sukses


Duel Italia Kontra Spanyol Berakhir Tanpa Pemenang

Bola.com, Udine - Italia harus puas bermain imbang 1-1 melawan Spanyol dalam laga persahabatan di Stadion Friuli, Jumat (25/3/2016) dini hari WIB. Gol Italia dicetak Lorenzo Inisigne (67'), sedangkan gol balasan Spanyol dibukukan Aritz Aduriz (70').

Kedua tim bermain dengan tempo lambat pada awal babak pertama. Peluang perdana diperoleh Italia pada menit ke-15 lewat Antonio Candreva. Sayang, bola hasil sepakan kaki kanannya melebar ke sisi kiri gawang Spanyol kawalan David De Gea.

Pada menit ke-40, Italia kembali menebar ancaman di depan gawang Spanyol melalui Eder dan Graziano Pelle. Namun, bola hasil sepakan Eder masih bisa dimentahkan oleh De Gea, sedangkan peluang Pelle masih melebar. Babak pertama diakhiri dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki paruh kedua, Italia semakin beringas melancarkan serangan ke lini pertahanan Spanyol. Terdapat dua peluang melalui Lorenzo Insigne pada menit ke-59 dan Leonardo Bonuccci pada menit ke-60.

Bola hasil sepakan Insigne berhasil dimentahkan oleh De Gea, sedangkan tandukan Bonucci setelah memanfaatkan umpan silang Alessandro Florenzi masih melebar di sisi kiri gawang Spanyol.

Gol yang ditunggu publik Stadion Friuli akhirnya tercipta pada menit ke-67. Inisigne membuka keunggulan Italia setelah melepaskan sepakan jarak dekat yang merobek sudut kanan gawang De Gea.

Spanyol akhirnya mencetak gol penyama melalui itu Aritz Aduriz pada menit ke-70. Berawal dari situasi bola mati, pemain Athletic Bilbao itu lalu melepaskan sepakan dari jarak dekat yang merobek sudut kiri gawang Buffon.

Tujuh menit sebelum bubar, Alvaro Morata menyia-nyiakan peluang untuk menggandakan keunggulan Spanyol. Bola hasil sepakan Morata setelah menerima operan Cesar Azpilicueta masih melayang tinggi di atas gawang Italia. Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol tambahan untuk kedua tim.

Statistik ESPN mencatat Spanyol tampil dominan dengan memiliki penguasaan bola sebesar 53 persen, berbanding 47 persen milik Italia. Namun, Gli Azurri tercatat lebih banyak memiliki peluang dengan 11 percobaan yang tujuh diantaranya tepat sasaran. Sementara itu, La Furia Roja haya meraih tiga peluang yang dua diantaranya akurat.

Setelah laga ini, Italia akan bertandang ke Allianz Arena untuk menghadapi Jerman pada 29 Maret 2016. Sedangkan Spanyol akan melakoni lawatan ke Cluj Arena untuk menghadapi Rumania pada 27 Maret 2016.

Susunan pemain

Italia: 1-Gianluigi Buffon, 4-Matteo Darmian, 5-Davide Astori, 19-Leonardo Bonucci, 23-Emanuele Giaccherini (3-Luca Antonelli 79'), 24-Alessandro Florenzi, 6-Antonio Candreva (29-Federico Bernardeschi 61'), 8-Thiago Motta, 16-Marco Parolo (14-Jorginho 89'), 17-Eder (11-Lorenzo Insigne 51'), 9-Graziano Pelle (7-Simone Zaza 60')
Pelatih: Antonio Conte (Italia)

Spanyol: 12-David De Gea, 2-Cesar Azpilicueta, 3-Gerard Pique, 15-Sergio Ramos (17-Nacho 45'), 16-Juanfran (18-Jordi Alba 79'), 6-Mikel San Jose, 7-Alvaro Morata (9-Paco Alcacer 86'), 10-Cesc Fabregas, 13-Juan Mata (8-Koke 45'), 14-Thiago Alcantara (22-Isco 61'), 20-Aritz Aduriz (21David Silva 70')
Pelatih: Vicente Del Bosque (Spanyol)

Wasit: Deniz Aytekin (Jerman)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer