Sukses


Dortmund Hadapi Dilema Harus Lawan Klopp dan Liverpool

Bola.com, Dortmund - Kapten Borussia Dortmund, Mats Hummels, mengaku klubnya berada dalam dilema harus menghadapi Liverpool yang kini dilatih mantan arsitek Die Borussen, Jurgen Klopp, pada perempat final Liga Europa. Menurut dia, amat sulit mengalahkan klub yang ditangani pelatih asal Jerman tersebut. 

Klopp merupakan salah satu pelatih Dortmund yang sukses. Tujuh musim berkarier di Bundesliga, pelatih berusia 48 tahun tersebut mempersembahkan lima gelar, antara lain trofi Bundesliga pada musim 2011, 2012, DFB Pokal 2012, dan Piala Super Jerman 2013 dan 2014. 

Klopp juga mampu membawa Dortmund ke final Liga Champions 2012-13. Sayang, mantan pelatih Mainz 05 tersebut gagal mempersembahkan gelar juara untuk timnya setelah dikalahkan Bayern Munchen 1-2 pada partai puncak, di Stadion Wembley, Inggris, 25 Mei 2015. 

Pada 8 Oktober 2015, Klopp memutuskan bergabung dengan Liverpool dengan kontrak tiga musim. Meski penampilan The Reds dinilai belum maksimal di ajang Premier League, Klopp mampu membawa Jordan Henderson dan kawan-kawan melangkah ke perempat final Liga Europa. 

Pada 16 besar, Liverpool berhasil menyingkirkan Manchester United dengan agregat 1-3. Pada babak berikutnya, mereka bakal menghadapi Mats Hummels dan kawan-kawan yang juga melangkah ke babak delapan besar usai menyingkirkan Tottenham Hotspur dengan agregat 5-1. 

"Pertemuan dengan Liverpool adalah salah satu pertandingan yang membuat kami seperti merasa putus asa karena harus mengalahkan Klopp. Tentu saja, dia akan mendapatkan sambutan dan perpisahan hangat (dari suporter Dortmund). Namun, saya berharap dia juga dapat merasa 'gila'," ujar Hummels. 

"Akan tetapi, saya sekarang tidak ingin terlalu memikirkan hal tersebut. Saya sudah siap ketika kami dipertemukan dengan Liverpool. Kami akan selalu mencoba fokus untuk meraih kemenangan dalam dua pertemuan melawan mereka," tambah bek asal Jerman tersebut. 

Dortmund akan lebih dulu menjamu skuat asuhan Klopp, di Signal Iduna Park, Jumat (8/4/2016), pada pertandingan leg pertama. Satu pekan berselang, giliran Liverpool yang akan menjamu Hummels dan kawan-kawan, di Stadion Anfield, pada laga leg kedua. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer