Sukses


Legenda AC Milan, Cesare Maldini Meninggal Dunia

Bola.com, Milan - Legenda sepak bola asal Italia, Cesare Maldini meninggal dunia. Kabar duka tersebut datang dari keluarga besar ayah Paolo Maldini tersebut. Seperti dilansir Corriere.it, Minggu (3/4/2016), eks pemain dan pelatih I Rossoneri tersebut menghembuskan nafas terakhir pada dini hari tadi WIB atau Sabtu (2/4/2016) malam waktu setempat.

Maldini meninggal dunia pada usia 84 tahun. "Pihak keluarga menyampaikan Cesare Maldini meninggal dunia pada malam di antara Sabtu dan Minggu," kata pihak keluarga. Sosok Cesare Maldini menjadi legenda bagi AC Milan berkat penampilan dan sumbangsih gelar terhadap rival sekota Inter Milan tersebut.

Sebelum bergabung ke I Rossoneri, Maldini menjalani debut pada usia 21 tahun bersama Triestina. Dia pindah ke AC Milan pada 1954, dan mengakhiri karier di Milan pada 1966. Tiga tahun sebelum pensiun di Milan, ia mengangkat trofi juara turnamen antarklub Eropa, dan memberi I Diavolo Rosso empat gelar juara liga domestik.

Di level timnas Italia, ia menjadi asisten pelatih Bearzot saat Italia menuai gelar juara Piala Dunia 1982. Sepanang 1986-1996, ia menjadi pelatih timnas Italia U-21, dengan prestasi tiga trofi juara Euro 21, yakni pada 1992, 1994 dan 1996.

Sayang, saat menukangi tim senior Italia, ia gagal memberi yang terbaik dan tersingkir pada Prancis 1998. Pada 2001, ia menukangi Paraguay dan membawa mereka ke putaran final Piala Dunia 2002 Korea-Jepang. Beberapa tahun terakhir, Maldini menjadi komentator olah raga di stasiun televisi Al Jazeera.

Sumber: Corriere.it

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer