Sukses


Madrid Kalah dari Wolfsburg, Zidane Bicara soal Peluang

Bola.com, Wolfsburg - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya, usai ditekuk Wolfsburg 0-2 pada leg pertama perempat final Liga Champions di Volkswagen Arena, Rabu (6/4/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Gol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Ricardo Rodriguez dari titik putih pada menit ke-18 dan Maximilian Arnold (25'). Hasil ini membuat langkah Madrid untuk bisa berlaga di babak semi final menjadi berat. Sebab, Los Blancos harus menang minimal 3-0.

"Kami harus memanfaatkan kesempatan bermain di kandang untuk membalik keadaan. Akan tetapi, sejujurnya saya sangat bangga dengan tim ini. Wolfsburg tidak terlalu banyak melakukan serangan, tetapi terkadang hal ini sering terjadi dalam sepak bola," kata Zidane.

"Sekarang kami harus berpikir tentang pertandingan berikutnya di liga. Kami masih bisa membalik keadaan pada leg kedua. Hal itu tidak mustahil terjadi. Meski kami memiliki malam yang buruk, kami masih bisa mengubahnya," lanjutnya.

Berdasarkan statistik UEFA sepanjang pertandingan, Madrid mencatatkan 60 persen penguasaan bola dengan melepaskan 21 tembakan. Namun, hanya tiga yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Wolfsburg memperoleh tujuh peluang dari 10 kesempatan.

"Kekalahan ini bukan karena kurang percaya diri. Itu adalah pertandingan yang sulit. Ketika mereka mencetak gol, sejujurnya itu benar membuat konsentrasi kami terpecah. Kami tidak bisa selalu menang," tutur Zidane.

"Para fans selalu di belakang kami. Kami masih memiliki 90 menit atau lebih dan ingin terus melaju sejauh mungkin. Kami harus bersatu dan terus melakukan apa yang bisa kami lakukan," sambungnya.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer