Sukses


Pemerintah Prancis Ajak Turis Asia Tenggara Tonton Piala Eropa

Bola.com, Singapura - Menteri Pariwisata Prancis, Matthias Fekl, mengajak turis asal Asia Tenggara untuk datang dan menyaksikan langsung gelaran Piala Eropa 2016. Matthias memastikan negaranya aman dan siap menggelar pesta akbar sepak bola antar negara Eropa tersebut.

Setelah tragedi berdarah teror Paris yang terjadi pada 13 November 2015, timbul keraguan akan keamanan Prancis untuk menggelar Piala Eropa 2016. Bahkan, sempat ada wacana mengganti tuan rumah turnamen empat tahunan itu.

Namun, Matthias Fekl mengajak pecinta sepak bola asal Asia Tenggara untuk berkunjung ke negara Menara Eiffel tersebut. Matthias menegaskan negaranya sudah menyiapkan langkah-langkah keamanan yang memadai untuk mencegah serangan teroris.

"Tanpa resiko adalah sesuatu yang mustahil di dunia saat ini. Itulah kenyataan yang menjadi realitas," kata Matthias.

"Tetapi, kami telah meningkatkan keamanan dan tentu saja akan sangat berhati-hati pada setiap pertandingan," lanjutnya dalam sebuah promosi Piala Eropa yang berlangsung di Singapura.

Sektor pariwisata menyumbang tujuh sampai delapan persen dari devisa Prancis. Sektor tersebut telah memperkerjakan dua juta orang dan sebagian besar pelancong yang datang berasal dari Asia Tenggara.

Piala Eropa 2016 akan digelar pada 10 Juni hingga 10 Juli 2016. Terdapat 51 pertandingan mulai dari penyisihan fase grup hingga final yang akan dimainkan di 10 stadion yang terdapat di seluruh penjuru Prancis.

Sumber: RFI

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer