Sukses


Simeone: Anak Kecil Pun Percaya Atletico Bisa Kalahkan Barcelona

Bola.com, Madrid - Diego Simeone mengatakan beberapa anak kecil di sekitar stadion percaya Atletico Madrid bisa menaklukkan Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions, di Vicente Calderon, Madrid, Rabu (13/4/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Perkataan Simeone terlontar usai Los Rojiblancos menang 2-0 atas El Barca. Hasil itu membawa Atletico Madrid lolos ke semifinal Liga Champions, setelah unggul agregat 3-2 atas tim asal Catalan itu.

Kemenangan Atletico Madrid ditentukan melalui dua gol Antoine Griezmann. Gol pertama Griezmann tercipta pada menit ke-36, dan dilanjutkan gol penalti pada menit ke-88.

"Momen ini tidak akan terulang. Itulah keunikan sepak bola. Kami melihat anak-anak kecil dalam perjalanan bus kami menuju ke stadion. Mereka percaya kepada kami. Itu menjadi hari yang sangat istimewa," kata Simeone.

"Hari ini kami memenangi pertandingan yang sulit. Kami tidak berhenti memiliki keyakinan. Pada babak pertama, kami bermain seperti yang diharapkan. Setelah jeda, permainan menjadi milik Barcelona. Namun, kami tampil padu dan sangat kuat," lanjutnya.

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Atletico Madrid dalam delapan pertandingan terakhir kontra Barcelona. Uniknya, terakhir kali Los Colchoneros menaklukkan La Blaugrana juga terjadi pada ajang Liga Champions di Vicente Calderon, April 2014.

"Kami menghadapi lawan yang bagus. Barcelona memiliki sejarah hebat dan para pemainnya bisa mengubah pertandingan. Laga tadi merupakan pertandingan antara dua tim yang beda kekuatan. Kadang Anda menang, dan kali ini kami yang menang," ujar Simeone.

"Saya tidak berpikir mengenai pencapaian kami ke semifinal. Kemenangan ini lebih penting dari hal itu. Kami membuat kekuatan dengan apa yang kami miliki," tutur Simeone.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer