Sukses


Enrique: Kegagalan Barcelona 100 Persen Kesalahan Saya

Bola.com, Barcelona - Barcelona tersingkir dari ajang Liga Champions setelah dikalahkan oleh Atletico Madrid dengan agregat 2-3 pada babak perempat final, Rabu (13/4/2016). Pelatih Blaugrana, Luis Enrique, bertanggung jawab penuh atas kegagalan ini.

 

Menang 2-1 pada laga leg pertama yang berlangsung di Stadion Camp Nou (5/4/2016), Barcelona menyerah dengan skor 0-2 saat bertandang ke Stadion Vicente Calderon pada laga leg kedua.

Antoine Griezmann menjadi pahlawan kemenangan Atletico Madrid dengan menciptakan dua gol. Pemain berusia 25 tahun itu menckiptakan gol pertamanya pada menit ke-36 melalui tandukan setelah menerima umpan silang Saul Niguez. Pemain berkebangsaan Prancis itu mencetak gol keduanya pada menit ke-88 melalui titik putih.

Kekalahan ini menambah catatan buruk Barcelona. Tim besutan Luis Enrique itu hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di semua ajang. Blaugrana kini hanya unggul tiga poin dari Atletico Madrid pada tabel klasemen La Liga Spanyol 2015-2016.

"Saya 99,9 persen bertanggung jawab atas kegagalan ini. Tidak, saya akan membuatnya menjadi 100 persen. Saya adalah pelatih Barcelona dan saya bertanggung jawab penuh atas kekalahan ini," ungkap Enrique.

"Ini bukan pertandingan seperti yang kami harapkan. Kami tak memiliki masalah pada babak pertama. Mereka menciptakan gol dalam situasi tidak menguntungkan bagi kami," Enrique menambahkan.

Situs resmi UEFA melansir, Barcelona memiliki 72 persen penguasaan bola. Blaugrana memiliki 12 percobaan, di mana empat mengarah ke gawang dan lima berhasil diblok kiper Jan Oblak. Atletico tujuh kali mengancam gawang El Barca.

"Kami menciptakan banyak peluang pada babak pertama. Ini pertandingan yang menyenangkan. Kami hanya bisa memberi selamat kepada Atletico Madrid dan mendoakan yang terbaik untuk mereka," sambung Enrique.

"Saya tak merasa Atletico lebih superior dibandingkan dengan kami. Kami punya banyak waktu dan pernah lebih menderita dibandingkan dengan ini. Pertandingan ini membuktikan bahwa kami tak berada dalam musim terbaik. Tetapi, kami masih memiliki banyak trofi yang bisa kami dapatkan," Luis Enrique mengakhiri pembicaraan.

Atletico Madrid mengikuti jejak Bayern Munchen, Manchester City, dan Real Madrid ke babak semifinal. Proses pengundian babak semi final Liga Champions akan berlangsung pada Jumat (15/4/2016). Laga leg pertama bakal berlangsung pada 26 dan 27 April 2016.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer