Sukses


Pique: Barcelona Terpeleset

Bola.com, Barcelona - Barcelona tersingkir dari ajang Liga Champions 2015-2016 setelah dikalahkan Atletico Madrid dengan agregat 2-3 pada babak perempat final, Rabu (13/4/2016). Bek Blaugrana, Gerard Pique, menilai timnya terpeleset.

 

Barcelona menang 2-1 pada laga leg pertama yang berlangsung di Stadion Camp Nou (5/4/2016). Namun, Blaugrana tumbang 0-2 saat bertandang ke Stadion Vicente Calderon pada laga leg kedua. Antoine Griezmann menjadi pahlawan kemenangan Atletico berbekal lesakkan dua gol.

Situs resmi UEFA melansir, Barcelona memiliki 72 persen penguasaan bola. Blaugrana memiliki 12 percobaan, di mana empat mengarah ke gawang dan lima berhasil diblok kiper Jan Oblak. Atletico tujuh kali mengancam gawang El Barca. Tim besutan Luis Enrique itu hanya mengantongi satu kemenangan dari lima partai terakhir di semua ajang.

"Kekalahan ini merupakan pukulan telak. Kami tak menduganya. Kami harus segera bangkit, Kami mampu melakukannya beberapa kali. Kami sedikit terpeleset. Kami tak selalu berada dalam performa terbaik," ungkap Pique.

"Segalanya bisa berjalan baik atau buruk. Tim sangat lapar untuk mencetak gol. Namun, bola tak masuk ke dalam gawang. Saya tak merasa kami kelelahan. Kami memang menjalani banyak pertandingan. Tetapi, saya merasa tim berkompetisi dengan baik," ia menambahkan.

Barcelona kembali berkompetisi pada ajang La Liga dengan berhadapan melawan Valencia di Camp Nou, Minggu (17/4/2016). Blaugrana sementara duduk di posisi puncak klasemen sementara dengan 76 poin, unggul tiga angka dari Atletico Madrid yang menempati peringkat kedua.

"Kami mendapatkan pukulan yang tak kami harapkan. Kami harus segera bangkit. Kami berkompetisi pada ajang La Liga dan Piala Raja Spanyol. Keduanya adalah kompetisi yang menyenangkan dan kami berharap mampu memenangkannya," sambung Pique.

"Ada semangat dan kekuatan untuk keluar dari keterpurukan. Tetapi, terkadang keterpurukan datang di saat yang tak tepat," Gerard Pique mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Football-Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer