Sukses


Prancis Perpanjang Status Darurat Keamanan demi Euro 2016

Bola.com, Paris - Pemerintah Prancis menyerukan perpanjangan status darurat keamanan setelah insiden teror Paris pada November 2015 lalu. Hal ini dilakukan untuk mengamankan event Piala Eropa 2016 dan Tour de France.

Seperti dilansir Sky Sports, Perdana Menteri Prancis, Manuel Valls, memperpanjang status darurat keamanan di negaranya tersebut. Sejatinya, status tersebut akan berakhir pada 26 Mei 2016.

Ancaman teror yang terjadi di Eropa belakangan ini membuat pihaknya memperpanjang status tersebut untuk memastikan dua event akbar yang berlangsung Prancis berjalan aman dan lancar. Nantinya, otoritas keamanan setempat diberi kewenangan untuk langsung melakukan penangkapan dan pencarian di tempat tanpa melalui surat penangkapan.

Keadaan darurat keamanan sudah mengalami dua kali perpanjangan atau sejak dimulai pada 19 November 2015, enam hari setelah serangan teror Paris. Serangan di Brussels pada Maret 2016 membuat pemerintah negara mode itu ingin memastikan dua event akbar olahraga itu mendapat jaminan keamanan.

"Kami harus secara penuh memastikan keamanan Piala Eropa 2016 yang pada saat pelaksaannya stadion-stadion akan penuh dan dihadiri para fans tim sepak bola," kata Valls.

Keamanan Piala Eropa 2016 menjadi diragukan atas insiden tersebut. Padahal, Piala Eropa 2016 akan dimulai pada 10 Juni - 10 Juli 2016. Total 24 negara Uni Eropa akan bersaing untuk menjadi juara di turnamen empat tahunan tersebut.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer