Sukses


Barcelona Sambut Baik Keputusan Brasil soal Neymar

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku senang setelah Neymar dipastikan tidak akan memperkuat tim nasional Brasil pada ajang Copa America 2016. Mantan pelatih Celta Vigo itu menilai hal tersebut adalah keputusan terbaik untuk semua pihak yang terlibat.

Sebelumnya sempat terjadi ketegangan antara Selecao, Neymar, dan Barcelona. Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) menginginkan agar Neymar bermain di dua turnamen tahun ini, yakni Copa America dan Olimpiade 2016.

Namun, Los Azulgranas tidak setuju dan hanya mengizinkan Neymar memilih salah satu dari kompetisi tersebut. Sebab, hal itu akan sangat beresiko bagi Neymar, lantaran sang bintang bisa mengalami cedera.

Alhasil, presiden CBF, Marco Polo del Nero, pun setuju dengan usulan Barcelona. Nero menyatakan jika Neymar hanya akan membela negaranya pada ajang Olimpiade di Rio, Brasil, Agustus mendatang.

"Itu adalah kesepakatan antara semua pihak. Semua orang ingin yang terbaik untuk para pemain. Bahkan bagi Neymar, jelas sekali dia ingin untuk mewakili negaranya. Itu masuk akal dan normal," kata Luis Enrique.

"Akan tetapi, pada akhirnya semua pihak telah setuju dengan kesepakatan ini. Saya pikir hasil ini fantastis bagi semua orang. Ini yang terbaik untuk klub, untuk pemain dan untuk tim nasional," lanjutnya.

Neymar melakoni debut untuk timnas Brasil pada 10 Agustus 2010. Pemain 24 tahun itu telah menceploskan 46 gol serta 28 assist, dari 70 penampilannya di semua ajang internasional.

Sumber: ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer