Sukses


12 Catatan Unik Laga Atletico Madrid Vs Bayern Munchen

Bola.com, Madrid - Bayern Munchen menjalani laga leg pertama babak semifinal Liga Champions dengan bertandang ke markas Atletico Madrid, Stadion Vicente Calderon, Rabu (27/4/2016). Berikut berbagai data dan fakta menarik jelang pertandingan nanti.

 

Bayern Munchen melenggang ke babak semifinal setelah menyingkirkan Benfica pada babak perempat final. The Bavarian menang 1-0 pada leg pertama di markasnya, Allianz Arena, (5/4/2016). Pada leg kedua (13/4/2016), The Bavarian bermain imbang 2-2.

Atletico Madrid mengalahkan Barcelona pada babak perempat final Liga Champions dengan agregat 3-2. Kalah 1-2 pada leg pertama yang berlangsung di Camp Nou (5/4/2016), Los Rojiblancos menang 2-0 di Vicente Calderon (13/4/2016).

Atletico Madrid berhasil menjajaki babak semifinal untuk kali kedua dalam tiga tahun terakhir. Sementara itu, Bayern Munchen berhasil menginjak babak ini lima musim berturut-turut.

Kedua tim pernah bertemu pada partai final Liga Champions 15 Mei 1974 (dulu bernama Piala Champions). Kedua tim kala itu bermain imbang 1-1. Pada laga leg kedua yang berlangsung dua hari berselang, Bayern Munchen berhasil menang dengan skor telak 4-0.

Fakta Unik:

Atletico Madrid:

1. Ini merupakan kelima kalinya Atletico Madrid berhasil masuk ke babak semifinal Liga Champions. Rekor mereka sejauh ini adalah dua kali menang dan kalah.

2. Atletico Madrid tak terkalahkan di kandang dalam babak semifinal Liga Champions, menang tiga kali dan seri sekali.

3. Atletico Madrid tak terkalahkan di kandang dalam lima pertemuan terakhir melawan tim asal Jerman, menang empat kali dan seri sekali. Terakhir kali mereka kalah di kandang adalah pada musim 1996-1997 melawan Borussia Dortmund.

4. Atketico Madrid hanya sekali kalah dari tujuh pertemuan terakhir melawan klub asal Jerman.

5. Klub Jerman terakhir yang mengunjungi Stadion Vicente Calderon adalah Bayer Leverkusen. Atletico Madrid menang dengan skor 1-0 dan 3-2 pada babak adu penalti.

6. Atletico Madrid berhasil meraih 24 kemenangan dari 29 pertandingan di Vicente Calderon.

Bayern Munchen:

1. Bayern Munchen selali kalah pada leg pertama semifinal melawan tim asal Spanyol dalam dua musim terakhir. Kalah 0-1 melawan Real Madrid pada musim 2013-2014 dan kalah 0-3 dari Barcelona pada musim 2014-2015.

2. Bayern Munchen hanya mampu meraih dua kemenangan dari 12 pertandingan di Spanyol. Rekor mereka di Spanyol adalah menang enam kali, seri lima kali, dan kalah 12 kali dari 23 pertandingan.

3. Bayern Munchen hanya mampu meraih hasil imbang pada dua laga tandang terakhir. The Bavarian bermain imbang 2-2 di Juventus Stadium pada babak 16 besar dan Benfica pada leg kedua babak perempat final.

4. Tim besutan pelatih Pep Guardiola itu hanya mampu meraih dua kemenangan dari sembilan laga tandang terakhir pada ajang Liga Champions. Mereka empat kali menelan kekalahan.

5. Bayern juga gagal meraih kemenangan dari tujuh pertandingan tandang pada fase knock-out, empat kali imbang dan kalah tiga kali.

6. Bayern Munchen memainkan 10 laga semifinal Liga Champions terakhir dengan menghadapi tim asal Spanyol. Rekor mereka dalam dua leg laga adalah menang sembilan kali dan kalah delapan kali.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer