Sukses


Brocchi Ingin Bertahan meski AC Milan Gagal ke Kompetisi Eropa

Bola.com, Roma - Cristian Brocchi menyerahkan keputusan masa depannya kepada pihak AC Milan. Namun, Brocchi merasa layak dipertahankan sebagai pelatih I Rossoneri pada musim depan.

Brocchi gagal memberikan gelar Coppa Italia bagi AC Milan setelah kalah 0-1 dari Juventus melalui perpanjangan waktu di Olimpico, Roma, Sabtu (21/5/2016). Gol kemenangan I Bianconeri dicetak Alvaro Morata pada menit ke-110.

Laga tersebut bisa menjadi pertandingan terakhir Brocchi menangani AC Milan. Kontraknya bersama Il Diavolo Rosso akan berakhir pada 30 Juni 2016. Hingga kini, pihak klub belum menentukan masa depan Brocchi.

"Saya tidak tahu apakah hasil final itu memengaruhi posisi saya. Tetapi, apa yang saya minta bisa dijalankan para pemain di lapangan. Saya senang dengan hal itu," kata Brocchi kepada RAI Sport.

"Tentu saja, saya ingin terus melatih AC Milan. Jika kita melihat kinerja kami pada laga tadi, saya layak mendapatkan apresiasi," lanjut pelatih berusia 40 tahun itu.

Menanggapi kekalahan AC Milan dari Juventus, Brocchi mengatakan timnya tampil impresif. Brocchi tidak ingin menyalahkan para pemain atas terciptanya gol semata wayang Morata.

"Saya kecewa dengan hasil pertandingan. Kami memiliki banyak peluang dan seharusnya bisa mencetak gol. Gol Juventus lahir melalui serangan balik. Sebelumnya, kami bisa menghalau beberapa serangan balik mereka," tutur Brocchi.

Kekalahan ini juga memupus harapan AC Milan tampil di kompetisi Eropa pada musim depan melalui jalur juara Coppa Italia. Sebab, I Rossoneri tidak lolos ke Liga Europa karena hanya berada di posisi ketujuh pada klasemen akhir Serie A 2015-2016.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer