Sukses


Bintang Muda MU Masuk Skuat Final Timnas Irlandia Utara

Bola.com, Dublin - Bek muda Manchester United (MU), Patrick McNair, masuk ke dalam skuat final tim nasional Irlandia Utara yang bakal tampil pada putaran final Piala Eropa 2016

Sepanjang musim 2015-16, McNair hanya tampil dalam delapan pertandingan di ajang Premier League dan satu pertandingan pada ajang Liga Europa bersama skuat senior MU. Pemain berusia 21 tahun itu lebih sering dimasukkan ke dalam skuat Manchester United U-21. 

Pelatih timnas Irlandia Utara, Michael O'Neill mengumumkan skuat final setelah mencoret lima pemain, yakni Liam Boyce, Billy McKay, Daniel Lafferty, Ben Reeves, dan Michael Smith. Selain McNair, O'Neil juga memanggil penyerang Wigan, Will Grigg dan bek MK Dons, Lee Hodgson. 

"Sangat sulit untuk memberi tahu para pemain yang tidak akan pergi (ke Prancis) dan sangat sulit juga memilih antara Will Grigg dan Liam Boyce. Liam memulai musim dengan baik di Skotlandia sebelum mengalami cedera tangan. Namun, dia bisa terus mencetak gol," ujar O'Neill. 

"Jadi, ini menjadi keputusan yang sulit," ia menambahkan. 

Irlandia Utara tergabung di Grup C Piala Eropa 2016 bersama Jerman, Ukraina, dan Polandia. Pada pertandingan perdana, Jonathan Evans dan kawan-kawan bakal menghadapi Polandia, di Allianz Riviera, Nice, 12 Juni mendatang. 

Berikut ini adalah skuat final timnas Irlandia Utara:

Kiper: Alan Mannus (St Johnstone), Michael McGovern (Hamilton Academical), Roy Carroll (Linfield)

Bek: Craig Cathcart (Watford), Jonathan Evans (West Bromwich Albion), Gareth McAuley (West Bromwich Albion), Luke McCullough (Doncaster Rovers), Conor McLaughlin (Fleetwood Town), Lee Hodson (MK Dons), Aaron Hughes (Free agent), Patrick McNair (Manchester United), Chris Baird (Derby County)

Gelandang: Steven Davis (Southampton), Oliver Norwood, (Reading), Corry Evans, (Blackburn Rovers), Shane Ferguson (Millwall), Stuart Dallas (Leeds United), Niall McGinn (Aberdeen), Jamie Ward (Nottingham Forest)

Penyerang: Kyle Lafferty (Norwich City), Conor Washington (Queens Park Rangers), Josh Magennis (Kilmarnock), Will Grigg (Wigan Athletic)

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer