Sukses


Bintang Piala Eropa 2016: Arda Turan

Bola.com, Jakarta - Peran Arda Turan di timnas Turki  sulit tergantikan. Gelandang Barcelona itu pun bakal kembali menjadi andalan Turki saat berlaga di Piala Eropa 2016.

Berhasil mencetak delapan gol dan 12 assist dari 39 pertandingan bersama Galatasaray pada musim 2006-2007, membuat Turan mendapat panggilan memperkuat timnas Turki. Dia pun menjalani debut saat menghadapi Luksemburg dalam laga persahabatan, 16 Agustus 2006.

Meski saat itu baru berusia 19 tahun, Turan mendapat kepercayaan tampil selama 82 menit. Berkat kontribusinya, Turki sukses meraih kemenangan 1-0 atas Luksemburg pada pertandingan yang dihelat di Stade Josy Barthel tersebut.

Mampu tampil gemilang bersama Galatasaray, Atletico Madrid, hingga kini berseragam Barcelona, gelandang 29 tahun itu selalu menjadi pilihan utama skuat timnas Turki. Sejauh ini, Turan telah mencetak 16 gol dari 87 pertandingan bersama Turki.

Salah satu kontribusi penting Arda Turan untuk skuat Bulan-Bintang terjadi pada fase kualifikasi Piala Eropa 2016. Berkat sumbangan dua gol dan tiga assistnya, Turki berhak meraih satu tiket ke putaran final Piala Eropa dengan status peringkat tiga terbaik.

Arda Turan (AFP/STF)

"Selesai! Kami datang, Prancis!" kicau Turan di akun Twitternya usai membawa Turki meraih kemenangan 1-0 atas Islandia dalam laga terakhir Grup A kualifikasi Piala Eropa 2016 pada 14 Oktober tahun lalu.

Nama Arda Turan pun masuk dalam daftar 23 pemain timnas Turki yang akan berlaga di Piala Eropa 2016. Pemain yang turut membawa Barcelona menjuarai La Liga Spanyol dan Copa del Rey musim ini, diharapkan kembali memperlihatkan performa apiknya terutama saat menjalani pertandingan Grup D kontra Kroasia, Spanyol, dan Republik Ceska. 

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer