Sukses


Bintang Piala Eropa 2016: Gylfi Sigurdsson

Bola.com, Jakarta - Tidak banyak pemain bintang yang berasal dari Islandia. Dengan populasi sekitar 329.000 jiwa, mencari pesepak bola berbakat memang bukan pekerjaan mudah.

Namun, Islandia tercatat pernah memiliki beberapa pemain tenar yang bermain untuk beberapa klub Eropa. Setelah masa Eidur Gudjohnsen hampir habis, Islandia kini mengandalkan gelandang serang Gylfi Sigurdsson.

Peran Sigurdsson di lini tengah Strakarnir Okkar begitu dibutuhkan. Tercatat, pemain berusia 26 tahun itu selalu tampil dalam sepuluh pertandingan Islandia pada babak kualifikasi Piala Eropa 2016.

Pemain yang kini membela Swansea City itu mampu mencetak enam gol dari sepuluh laga tersebut. Setiap kali Sigurdsson menceploskan bola, Islandia tidak pernah kalah pada kualifikasi Piala Eropa 2016.

Pelatih Lars Lagerback tak memungkiri peran vital Sigurdsson di skuat timnas Islandia. "Jika melihat catatan karier Sigurdsson, banyak tim yang telah dibelanya. Namun, jika tidak berhasil bersama klub, dia bisa mendapatkan klub yang membuatnya jadi pemain hebat," kata Lagerback.

Pada Piala Eropa 2016, Sigurdsson dipastikan bakal menjadi andalan Islandia. Satu kelebihan yang dimiliki Sigurdsson adalah kemampuannya mengeksekusi bola-bola mati yang kerap berbuah gol untuk Strakarnir Okkar.

Gelandang tim nasional Islandia, Gylfi Sigurdsson. (AFP/Halldor Kolbeins)

Video Populer

Foto Populer