Sukses


Jelang Prancis Vs Rumania: Deschamps Punya Cara Ampuh agar Menang

Bola.com, Paris - Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, meminta timnya tak gugup saat melakoni laga pembuka Piala Eropa 2016 melawan Rumania di Stade de France, Sabtu (11/6/2016) dini hari WIB. 

Status tuan rumah memang memiliki keuntungan dan kerugian. Keuntungannya, tim tersebut memiliki mental baja karena bermain di depan fansnya sendiri.

Di sisi lain, tim tuan rumah selalu dibebani target maksimal. Hal itu terjadi karena keuntungan bermain di rumah sendiri biasa dianggap lebih berpeluang menjadi juara.

Hal itulah yang kini tengah dirasakan oleh Prancis. Mereka dibebani target tinggi dan diharamkan angkat koper lebih dulu dari Piala Eropa 2016.

Namun, Deschamps meminta anak asuhnya untuk tak memikirkan hal yang belum terjadi. Menurut dia, Paul Pogba dan kawan-kawan harus fokus sepanjang pertandingan agar bisa meraih hasil maksimal pada laga pembuka.

"Setiap pemain memiliki perasaan yang berbeda-beda mengawali laga ini. Hal terpenting adalah Anda tak boleh fokus terlalu dini, apalagi memainkan permainan sebelum yang sebenarnya dimulai," kata Deschamps.

"Semakin sedikit tekanan untuk para pemain itu semakin bagus. Sebab, kami sudah mempersiapkan turnamen ini selama dua tahun," ucap Deschamps.

Prancis merupakan langganan tampil di Piala Eropa. Setidaknya mereka sudah mengikuti 8 edisi turnamen bergengsi antar negara Eropa itu, yakni pada 1960, 1984, 1992, 1996, 2000, 2004, 2008, 2012. Mereka sukses meraih predikat juara pada edisi 1984 dan 2000.

Sumber: Sportsmole, Eurosport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer