Sukses


Prancis Menang, Deschamps Puji Payet

Bola.com, Saint-Denis - Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, memuji gelandang serang Dimitri Payet yang tampil sebagai pahlawan Les Blues. Prancis menang 2-1 atas Rumania pada laga pembuka Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, Jumat (10/6/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Kemenangan Prancis ditentukan melalui gol-gol Olivier Giroud pada menit ke-57 dan Payet pada menit ke-89. Adapun gol satu-satunya Rumania tercipta dari titik penalti lewat lesakan Bogdan Stancu pada menit ke-65.

Payet yang menjadi bintang kemenangan Prancis melalui satu gol dan satu assist mendapat pujian dari Deschamps. Menurut Deschamps, pemain asal West Ham United itu memiliki peran besar dalam pertandingan tersebut.

Tak ayal, Payet bermain hingga menit ke-90+2 sebelum akhirnya digantikan Moussa Sissoko. Deschamps lebih dahulu menarik keluar dua pemain bintang, yakni Antoine Griezmann dan Paul Pogba, pada pertengahan babak kedua.

"Dimitri Payet membuat perubahan pada pertandingan kali ini. Dia pemain bertipe menyerang, namun bisa juga membantu tim keluar dari masalah," kata Deschamps seusai pertandingan.

"Laga tadi jelas sulit. Bermain pada laga pembuka terasa seperti sebuah pertandingan final. Kami tampil untuk meraih kemenangan, karena itu saya memainkan empat striker sekaligus. Ternyata, kemenangan kami datang dari gol indah Payet," ujar Deschamps.

Hasil ini membuat Prancis untuk sementara memuncaki Grup A dengan tiga poin. Sementara itu, Rumania gagal meraih poin pada laga perdana ini. Pada laga selanjutnya, Prancis akan bertemu Albania, Rabu (15/6/2016), sementara Rumania berhadapan dengan Swiss, tiga jam sebelum laga Prancis kontra Albania.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer