Sukses


Hamsik Tak Terlena Cetak Gol Indah ke Gawang Rusia

Bola.com, Lille - Gelandang tim nasional Slovakia, Marek Hamsik, tak ingin terlena mampu mencetak gol cantik ke gawang Rusia. Hamsik mengatakan kemenangan timnya lebih penting daripada aksi individunya.

Hamsik mencetak satu gol saat Slovakia menang 2-1 atas Rusia di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Rabu (15/6/2016). Kemenangan itu menjaga peluang Slovakia lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Gol yang dicetak Hamsik mendapat pujian dari netizen di media-media sosial. Pemain klub Napoli itu melepaskan tembakan keras dari sudut sempit yang menghunjam deras jala Igor Akinfeev.

"Seberapa bagus gol saya? Saya tidak bisa menilai. Saya senang bisa tampil seperti ini. Masih ada ruang untuk saya berkembang. Kita lihat saja sejauh mana penampilan saya," kata Hamsik seusai pertandingan.

"Kemenangan ini penting bagi kami. Masih ada peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Kami khawatir dengan laga Inggris kontra Wales. Saya rasa, kami memiliki empat atau lima hari untuk memulihkan kondisi dan siap menghadapi Inggris. Laga nanti jelas lebih sulit ketimbang dua laga awal sebelumnya," tutur Hamsik.

Gol dari Hamsik itu sebenarnya mendapat pujian rekan setim, Vladimir Weiss. Weiss turut menyumbangkan satu gol serta memberikan umpan matang kepada Hamsik untuk menceploskan bola ke gawang Rusia.

"Sebelum mencetak gol, saya hanya mencoba mengontrol bola dan berusaha melewati bek lawan. Beruntung, saya bisa membobol gawang mereka. Untuk gol Hamsik, pelatih menginstruksikan agar kami memainkan sepak pojok dengan cepat. Saya melihat Hamsik tak terkawal dan dia mencetak gol dengan cara yang luar biasa," kata Weiss.

Kemenangan itu membawa Slovakia meraih tiga poin dalam dua pertandingan awal Piala Eropa 2016. Sebelumnya, Slovakia menyerah 1-2 dari Wales. Pada laga pemungkas Grup B, Slovakia akan menghadapi Inggris pada Senin (20/6/2016).

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer