Sukses


Peran Besar Andres Iniesta dalam Skuat Spanyol

Bola.com, Paris - Gelandang tim nasional Spanyol Nolito, mengaku bangga bisa bermain satu tim dengan Andres Iniesta saat membela skuat La Furia Roja pada ajang Piala Eropa 2016. 

Iniesta sudah berkarier dengan La Furia Roja sejak melakukan debut pada 2006. 10 tahun berseragam Spanyol, gelandang berusia 32 tahun tersebut telah mencetak 13 gol dalam 109 pertandingan di semua ajang. 

"30 tahun dari sekarang, saya dengan bangga akan mengatakan pernah bermain bersama Iniesta. Dia adalah pemain terbaik di dunia dan terbaik di posisinya," ungkap Nolito. 

Pujian pun diberikan Thiago Alcantara. Menurut dia, "Iniesta memberikan kami piala dunia dan banyak hal yang hebat. Saya tidak akan kaget melihat dia selalu bermain dengan baik."

Di ajang Piala Eropa 2016, Iniesta sempat berkontribusi saat Spanyol menang 1-0 atas Republik Ceska, pada laga perdana Grup D, Senin (13/6/2016). Pemain asal Barcelona itu memberikan assist untuk gol penentu kemenangan yang dicetak Gerrard Pique pada menit ke-87. 

"Saya selalu bermain dengan rasa tanggung jawab ketika bermain untuk timnas. Ini cara saya menikmati sepak bola, salah satunya adalah menjaga tanggung jawab tersebut tidak hilang dan selalu bermain dengan kolektif," kata Iniesta. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer