Sukses


Deschamps: Pogba Jiwa dan Raga Timnas Prancis

Bola.com, Marseille - Penampilan gelandang timnas Prancis, Paul Pogba, pada laga ketiga Grup A Piala Eropa 2016 melawan timnas Swiss, Minggu (19/6/2016), berbuah pujian dari pelatih Didier Deschamps. Dia menyebut Pogba sebagai jiwa dan raga Les Bleus.

Whoscored mencatat, Pogba sepanjang pertandingan empat tembakan ke arah gawang, di mana salah satunya membentur mistar gawang. Statistik akurasi umpan pemain asal klub Juventus itu mencapai angka 78 persen.

Pogba juga empat kali melakukan tekel bersih. Berbekal performa cemerlang itu, Whoscored memberikan nilai sebesar 8.2, atau yang tertinggi di antara para pemain lainnya. Sementara itu, UEFA memilihnya sebagai pemain terbaik pada pertandingan ini.

"Pogba adalah sumber kehidupan kami pada babak pertama. Dia adalah jiwa dan raga Prancis. Dia tak banyak maju ke depan seperti pada babak pertama. Namun, dia punya potensi besar dan saya amat percaya diri kepadanya," ungkap Deschamps.

"Kami memiliki tiga laga dalam sembilan pertandingan. Itlah alasan mengapa saya membutuhkan pemain yang lebih bugar. Kami membutuhkan Pul Pogba dalam puncak permainan," ia menambahkan.

Hasil imbang ini memastikan Prancis lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 dengan status sebagai juara Grup A. Tim Ayam Jantan mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan, unggul dua angka dari Swiss yang menempati posisi kedua.

"Hasil ini cukup baik untuk kami. Tetapi, kami memiliki empat peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. Swiss banyak memiliki penguasaan bola, tapi mereka tak banyak mengancam," sambung Deschamps.

"Masih banyak hal yang perlu kami tingkatkan. Para oemain juga menyadari bahwa kami bisa meningkatkan beberapa aspek," Didier Deschamps mengakhiri pembicaraan.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer