Sukses


Pogba Puas Bawa Prancis Jadi Juara Grup

Bola.com, Lille - Gelandang tim nasional Prancis, Paul Pogba, menilai seharusnya timnya bisa meraih kemenangan melawan Swiss pada matchday ketiga fase Grup A Piala Eropa 2016. Namun, Pogba cukup puas bisa membantu Les Bleus lolos ke babak 16 besar dengan meraih predikat juara grup.

Prancis gagal menyapu bersih fase grup Piala Eropa 2016 dengan kemenangan. Pada laga pamungkas fase grup, mereka dipaksa bermain imbang 0-0 melawan Swiss, Minggu (19/6/2016) atau Senin dini hari WIB.

Padahal, statistik UEFA mencatat Dimitir Payet dan kawan-kawan sukses mencatatkan 13 peluang yang empat di antaranya akurat. Meski begitu, hasil tersebut sudah membuat Prancis lolos dengan status juara grup karena mengoleksi tujuh poin hasil dua kemenangan dan satu kali imbang.

"Kami sudah mencapai tujuan kami yakni menjadi juara grup dan kami senang bisa mewujudkan hal itu. Kami mungkin bisa bermain dan mendapat kemenangan, tetapi status juara grup sudah milik kami dan sekarang kami akan melaju ke babak 16 besar," kata Pogba.

"Kami sebenarnya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol melawan Swiss. Tetapi, itulah sepak bola dan mungkin kami akan mengalahkan mereka di pertandingan lain," ucap Pogba.

Prancis akan ditemani oleh Swiss yang lolos langsung ke babak 16 besar. Sedangkan Albania yang menutup fase grup di posisi ketiga menjadi kandidat peringat tiga terbaik yang bakal dipilih untuk melaju ke fase selanjutnya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer