Sukses


Carlos Alberto: Neymar Tidak Pantas Menjadi Kapten Brasil

Bola.com, Rio de Janeiro - Legenda sekaligus kapten Brasil di Piala Dunia 1970, Carlos Alberto Parreira mengungkapkan keprihatinannya terhadap Neymar yang dianggapnya tidak mencerminkan sebagai kapten yang tepat bagi timnas Brasil.

Neymar absen pada Copa America tahun ini dan sedang mempersiapkan untuk ajang Olimpiade yang akan berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil. Walau absen dari perhelatan akbar tersebut, kiprah Neymar di luar lapangan tak luput dari sorotan media. Akhir-akhir ini pemain berusia 24 tahun tersebut lebih banyak diberitakan tengah berlibur atau berpesta dengan rekan-rekannya. 

"Jika saya menjadi pelatih (Brasil), hal pertama yang saya lakukan adalah meminta Neymar untuk melepaskan ban kapten dan memberikannya pada pemain lain," ucap Alberto dilansir Mundo Deportivo.

Eks pelatih Brasil di era 2003 hingga 2006 juga mengungkapkan bahwa pemain sekaliber Rivaldo, Ronaldo, Garrincha bahkan Pele tidak pernah menjabat sebagai kapten tim, meskipun demikian prestasi yang ditorehkan pemain-pemain tersebut sangat mengagumkan, dengan menjuarai turnamen Piala Dunia.

"Aku akan memilih Miranda sebagai kapten Brasil, Saat masih dilatih Dunga tidak ada seleksi pemilihan kapten tim yang kompeten untuk menggantikan peran Neymar," tuturnya.

Sepeninggal pelatih Dunga yang dipecat akibat kegagalan Brasil lolos dari fase grup Copa America 2016, Federasi Sepakbola Brasil, CBF telah menunjuk Tite sebagai juru taktik anyar tim samba.

Sumber: Mundo Deportivo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer