Sukses


Messi Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Argentina

Bola.com, Houston - Lionel Messi sukses membukukan satu gol untuk timnas Argentina pada laga semifinal Copa America 2016 melawan tuan rumah Amerika Serikat (AS), Rabu (22/6/2016). Tambahan satu gol itu membuat La Pulga kini menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Albiceleste.

Bertarung di NRG Stadium, Houston, Messi menciptakan golnya pada menit ke-32. Tembakan bebas kaki kanan La Pulga bersarang di pojok kanan gawang timnas AS yang dikawal oleh kiper Brad Guzan.

Ini menandai gol ke-55 Messi bersama timnas Argentina. Pemain asal klub Barcelona itu melampui rekor yang sebelumnya dibukukan oleh Gabriel Batistuta pada tahun 2002.

Batistuta sebenarnya menciptakan 56 gol untuk timnas Argentina. Namun, laga melawan Slovakia pada tahun 1995 tidak dihitung sebagai laga resmi karena bertajuk amal. Meskipun, Batistuta mencetak dua gol pada laga itu.

Lionel Messi menciptakan 55 gol itu dengan rincian, 27 gol pada laga persahabatan, 15 gol pada kualifikasi Piala Dunia, 7 pada Copa America, dan 5 pada Piala Dunia.

Selain mencetak gol, Messi juga tampil mengesankan pada pertandingan ini dengan menciptakan dua assist untuk gol Ezequiel Lavezzi dan Gonzalo Higuain. Argentina menutup pertandingan dengan kemenangan telak 4-0.

Kemenangan ini mengantar Argentina ke final Copa America dua kali secara beruntun. Pada ajang Copa America 2015, timnas Argentina dikalahkan Cile dengan skor 4-1 melalui babak adu penalti (4/7/2015).

Kini, timnas Argentina tinggal menunggu pemenang antara Kolombia melawan Cile sebagai lawan mereka pada partai final Copa America 2016. Laga pamungkas akan berlangsung di MetLife Stadium, (26/6/2016).

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer